Sumbawa, MN – Hujan deras disertai angin kencang Rabu sore (11/12/2019) mengakibatkan puluhan rumah warga Desa Tatede Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa mengalami kerusakan. Mengetahui kondisi tersebut, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bergerak cepat menginstruksikan Danramil 1607-06/Lape Lopok Kapten Inf Amdatullah bersama anggotanya untuk membantu korban bencana alam.

Hari ini, Danramil Lape Lopok bersama anggotanya melaksanakan gotong royong membersihkan puing-puing atap yang diterbangkan angin maupun rumah warga yang roboh, Kamis (12/12).

Dandim 1607/Sumbawa disela-sela kesibukannya di Makodim menyampaikan pihaknya bersama staf desa mulai kemarin sore melakukan pengecekan dan pendataan rumah yang rusak akibat hujan dan angin kencang.

“Setelah dilakukan pendataan, rumah yang rusak sekitar 51 rumah dengan kondisi rusak ringan, sedang dan berat,” ujar Dandim.

Dijelaskannya, kehadiran anggota Koramil di Desa Tatede sebagai wujud kepedulian satuan teritorial di daerah untuk membantu membersihkan puing-puing rumah korban, mengembalikan atap rumah kepada pemiliknya dan membersihkan pohon yang tumbang baik di pekarangan rumah maupun yang menghalangi badan jalan.

Selain itu, mantan Dantonif Raidersus 744/SYB tersebut juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada mengingat cuaca yang ekstrim pada musim hujan yang dibarengi angin kencang berdampak pada keamanan dan keselamatan.

Dalam kejadian tersebut, putri Ahyar Rosidi atas nama Sri Dewi Maharani (12 tahun) mengalami patah tulang terbuka terkena reruntuhan dan langsung dirujuk ke RSUD Sumbawa untuk mendapatkan perawatan intensif. (mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !