Mataram, MN – Sebanyak 83 orang calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kota Mataram mengikuti proses tes online Computer Assistant Test (CAT). Ke 83 orang tersebut dinyatakan berhak untuk mengikuti test CAT setelah dinyatakan lulus administrasi.

CAT dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia bagi daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020.

Ketua Pokja penerimaan anggota Panwascam Bawaslu Kota Mataram, M. Yusril mengatakan bahwa CAT yang digelar hari ini merupakan test tahapan kedua setelah administrasi.

“dari proses itu, 86 orang yang daftar dan tiga orang dinyatakan tidak lulus administrasi dan 83 berhak ikut CAT,” terang Yusril, di Mataram, Jum’at (13/12/2019).

Menurut Yursil untuk pelaksanaan CAT pihaknya bekerjasama dengan Universitas Mataram (Unram) untuk meminjam lokasi yaitu pusat komputer Unram. “kita koordinasi dengan WR 2 Unram dan diberikan untuk menggunakan tempat ini,” ungkapnya.

Untuk proses CAT, lanjut Yusril, server langsung konek dari Bawaslu RI, sedangkan Bawaslu Kota Mataram hanya menyiapkan tempat dan begitu juga dengan soal berasal dari Bawaslu RI.

“untuk CAT selama 90 menit dimulai pukul 09.00 wita-10.30 wita, sebanyak 100 soal,” ungkapnya.

Setelah itu, kata dia, nanti para calon yang telah mengikuti CAT akan melaju ke tahapan berikutnya yaitu test wawancara yang akan dilaksanakan pada Sabtu (14/12/2019) pagi.

Dimana untuk siapa saja yang akan dinyata lolos tergantung dari hasil CAT yang komposisinya 30 persen dan hasil test wawancara sebesar 70 persen.

Perlu diketahui bahwa di Kota Mataram membutuhkan sebanyak 18 orang anggota Panwascam, yang akan ditempatkan masing masing tiga orang di enam kecamatan. (mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !