Forum Tastura Milenial: Pemuda Harus Punya Kepedulian Politik dan Pemerintahan

Lombok Tengah, MN – Forum Tastura Milenial menggelar diskusi, membahas perspektif kepemimpinan dan pembangunan daerah. Pemuda diharapkan ikut menyumbang pikiran dan semangat serta aktif dalam pilkada 2020 mendatang.

“Sebagai anak muda, harus punya kepedulian terhadap politik dan pemerintahan. Saat ini dibutuhkan pemuda masa depan melalui pilkada (pemilihan kepala daerah),” kata Ferdy Elmansyah, dalam diskusi tersebut yang diadakan di salah satu satu hotel di Jalan Baypass BIL Lombok Tengah, Sabtu (14/12/2019).

Menurut Ferdy, anak muda yang hidup di era milenial wajib peduli dan pro aktif menentukan pemimpin daerah di masa di masa depan. “Sudah tidak keren anak muda golput,” ujarnya.

Hal serupa dikatakan juga bakal calon Bupati Loteng, Ahmad Ziadi. Menurut politisi Demokrat yang disapa akrb AHZ ini, di era milenial waktunya kaula muda untuk memperdalam ilmu dan wawasan politik.

AHZ yang dikenal dekat dikalangan kaum milenial dan sebagai pilihan pikiran anak muda era milenial ini menegaskan bahwa memilih pemimpin berdasarkan keyakinan itu dibolehkan, akan tetapi harus objektif dan realistis.

Adanya diskusi itu, menurut Haji Bangun yang juga sebagai bakal calon Bupati Loteng pada pilkada 2020 mendatang ini, diharapkan menjadi pemantik kesadaran bagi kaum milenial. Sebagai pembelajaran dalam menentukan sikap politik yang aktif dan obyektif dengan mendorong kepemimpinan kedepan yang bisa mengakomodir kepentingan seluruh golongan.

“Pemuda itu tidak cukup berperan aktif saja, tetapi pemuda harus dibimbing, diajak, dan mengikuti keinginannya serta diberi bantuan,” kata Haji Bangun.

Hadir dalam diskusi Forum Tastura Milenial itu, dianaranya bakal calon Bupati Loteng Haji Bangun dan Ahmad Ziadi, Ferdy Elmansyah dan Haji Lalu Muhammad Putria, LSM, Ormas dan OKP se Lombok Tengah. (mn-08)