“Lara” Balita Yang Doyan Makan Beras

MATARAMnews – Perkembangan tubuh Lara, anak yang berusia satu setengah tahun yang tinggal di Dusun Laabangkara Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, biasa-biasa saja seperti kebanyakan anak balita lainnya. Namun hal yang aneh dilakukan oleh Lara yakni lebih doyan makan beras daripada nasi.

{xtypo_info}FOTO: ara, anak berusia satu setengah tahun, doyan makan beras{/xtypo_info}

Kebiasaan ini dilakukan sejak Lara diberikan makan oleh ibunya Dende Ratdewi. “Anak saya tidak mau makan nasi yang sudah dimasak, namun lebih senang makan beras”, kata Ratdewi yang ditemui (10/10/2011) dikediamannya.

Melihat kebiasaan anaknya ini, Gunasip suami Ratdewi pernah membawa Lara ke petugas kesehatan terdekat guna mengetahui penyebab anaknya lebih doyan makan beras ketimbang nasi. “Oleh ibu bidan, anak saya tidak mengalami gangguan apa-apa, hanya bawaan anak kecil saja”, ungkap Gunasip menirukan kata sang bidan.

Kenadti sudah berbulan-bulan makan beras, namun kondisi Lara hingga saat ini masih tetap sehat dan berkelakuan seperti anak seumurannya. “Saya berharap semoga Yang Maha Kuasa tetap memberikan kesehatan kepada Lara”, kata Gunasip berharap.

(Laporan : Ari | Lombok Utara)

Bagikan :