Lombok Tengah, MN – Poltekpar Lombok menggelar workshop internal, tujuannya untuk meningkatkan pemahaman dan produktivitas dosen dalam penulisan karya ilmiah.

Selama dua hari, mulai 18-19 Desember 2019, Poltekpar Lombok menggelar dua tema workshop sekaligus yaitu Metode Penulisan Ilmiah dan Etika Dosen, bertempat di Hotel Aruna Senggigi. Mengundang 60 peserta yaitu, dosen tetap, dosen tidak tetap, dan dosen luar biasa.

Workshop Metode Penulisan Ilmiah menghadirkan narasumber dari Poltekpar Makassar, Muhammad Arfin Muhammad Salim, P.hD dan Ilham Junaidi, P.hD. Kedua narasumber adalah dosen Poltekpar Makassar.

Kedua narasumber masing-masing memberikan materi yang berbeda tentang bagaimana publikasi ilmiah dan teknik penulisan ilmiah. Workshop ini adalah pelatihan bagaimana membuat akun google scholar dan sinta. Dan outcome dari workshop ini adalah mendorong para dosen agar penelitiannya dianggap selesai jika sudah terpublikasi.

Sedangkan workshop Kode Etik Dosen dipandu oleh moderator Dr. Muhammad Yahyaddin, MM, mengundang narasumber Drs. Muhammad Arifin, M.Pd (Direktur Poltekpar Makassar), dan Dr. Ni Made Eka Mahadewi, M.Par, CHE (Ketua P3M Poltekpar Bali). Ke dua narasumber ini dihadirkan untuk memberikan pemahaman tentang sikap seorang dosen Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata terhadap dosen, mahasiswa, lingkungan kampus, dan masyarakat.

“Kode etik dosen perlu dibuatkan sebuah buku panduan yang mengatur sikap dan prilaku dosen yang kemudian menjadi contoh bagi mahasiswa terhadap kedisiplinan. Lalu buku panduan ini akan disosialisasikan dan diterapkan di Kampus Poltekpar Lombok,” jelas Direktur Poltekpar Lombok Dr. Hamsu Hanafi, MM. (mn-08)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !