Bupati Loteng H.M. Suhaili FT bersama Kepala Cabang BPJS Kesehatan Selong, Made Sukmayanti, setelah menandatangani perjanjian kerjasama tentang kepesertaan program jaminan kesehatan nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh pemerintah daerah dengan BPJS Kesehatan Selong.

Lombok Tengah, MN – Dalam upaya mengemban dan melaksanakan amanat sebagai penyelenggara jaminan kesehatan, BPJS Kesehatan Selong terus melakukan berbagai upaya memperluas cakupan kepesertaan, salah satunya dengan menggandeng peran serta pemerintah daerah untuk memastikan warganya memperoleh jaminan kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng) dengan BPJS Kesehatan Selong menandatangani perjanjian kerjasama tentang kepesertaan program jaminan kesehatan nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh pemerintah daerah dengan BPJS Kesehatan Selong. Penandatanganan dilakukan di Becingah Praya Pemkab Loteng, pada Jumat (20/12/2019).

Bupati Lombok Tengah H.M. Suhaili FT mengungkapkan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan dengan maksud masyarakat kita khususnya Lombok Tengah tidak resah atau cemas lagi untuk berobat saat sakit.

“Kami sebagai pelayan masyarakat punya prinsip kedepannya nanti tidak ada masyarakat Lombok Tengah yang tidak terdaftar di BPJS Kesehatan. Pemerintah berkomitman akan memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat,” kata Bupati Suhaili.

Ia berharap dan meminta agar sosialisasi pentingnya BPJS Kesehatan kepada masyarakat harus terus digencarkan oleh BPJS Kesehatan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah.

“Perlu disampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat yang tidak tahu, menjadi tahu. Sebab ada asumsi di masyarakat kalau tidak sakit mengapa kita bayar? Padahal kan dalam sistem JKN-KIS itu kan saling tolong menolong antara yang sakit dan tidak sakit,” ujarnya.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Selong, Made Sukmayanti menerangkan untuk kabupaten Lombok Tengah jumlah masyarakat yang didaftarkan sebanyak 48.128 jiwa sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Kedepanya kita akan terus meningkatkan akses pelayanan dan kesehatan bagi seluruh masyarakat kabupaten Lombok Tengah peserta JKN-KIS,” kata Made Sukmayanti.

Hadir dalam acara penandatanganan tersebut Bupati Lombok Tengah H.M. Suhaili FT, Kepala Dinas Kesehatan Omdah Skm dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Selong Made Sukamayanti. (mn-08)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !