Ketua PC NU yang juga menjabat Wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri memberikan sambutan pada Haul Gus Dur ke 10 di Masjid Baiturrahman Mesaleng, Senin malam (30/12/2019).

Lombok Tengah, MN – Ketua PC NU yang juga menjabat Wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri menghadiri Haul Gus Dur ke 10 di Masjid Baiturrahman Mesaleng, Senin malam (30/12/2019). Ia mengajak masyarakat untuk meneladani kisah perjalanan Gus Dur.

“Sejak eranya, Gus Dur sudah menjadi tokoh bangsa yang harus kita teladani,” kata Pathul dalam sambutannya pada acara Haul K. H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang digelar Remaja Masjid Baiturrahim Mesaleng Desa Bagu, kecamatan Pringgarata Lombok Tengah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lombok Tengah itu juga mengajak masyarakat bersinergi untuk bersama-sama membangun Lombok Tengah.

“Semua kita harus bersinergi. Misalnya ketika kita membangun madrasah itu bisa walaupun tanpa bantuan dari pemerintah, asalkan kita bersama-sama. Pemerintah membangun jalan agar bisa dipergunakan masyarakat dan juga untuk pembangunan madrasah karena matrial yang dipakai membangun madrasah harus dibutkan jalan, maka harus semua kita bersinergi,” ujar Pathul.

Sementara Katib PW NU NTB Dr. H. Adi Fadli dalam acara Haul itu juga mengungkapkan kisah Gus Dur sebagai tokoh bangsa yang patut diteladani. “Kiyai kampung merupakan ide yang dicetuskan oleh Gus Dur,” ungkapnya.

Gus Dur, ungkap Katib PW NU NTB, merupakan salah satu waliyullah yang sampai saat ini di haulnya ke 10 tahun, setiap hari ribuan orang datang ke makam Gus Dur untuk berziarah, bukan hanya ummat islam saja tetapi dari non muslim juga datang ke makam Gus Dur.

“Gus Dur salah satu sosok yang menjadi teladan bagi kita dan generasi selanjutnya dari berbagai aspek lainnya.
Mari kita ikuti dan lestarikan apa yang dilakukan oleh Gus Dur yaitu menghormati semua orang dan tidak membeda-bedakan orang,” ujarnya.

Haul Gus Dur ke 10 tahun 2019 ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh Remaja Masjid Baiturrahim Mesaleng Desa Bagu yang sudah ditetapkan tanggal 30 Desember setiap tahun.

Hadir dalam acara tersebut Musytasar PBNU TGH. LM. Turmudzi Badarudin, Katib PW NU NTB Dr H. Adi Fadli, Ketua PC NU yang juga Wabup Loteng H.L. Pathul Bahri, anggota DPRD Loteng Suhaimi, TGH. Zarkasi Efendi, TGH. Izuddin Thoyib, Kades Bagu L. Jelidra, para tamu undangan dan jamaah. (mn-05)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !