- advertisement -

Mataram, MN – Peringati Haul Gus Dus Partai Kebangkitan Bangsa Nusa Tenggara Barat (PKB NTB) menggelar Pengajian, Zikir dan Do’a.

Peringatan Haul Gus Dur yang dirangkai dengan pengajian, zikir dan do’a tersebut dihadiri oleh TGH. Turmudzi Badaruddin, TGH. Prof. Masnun Tahir, Lalu Hadrian Irfani dan Jajaran Pengurus PKB NTB.

Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani mengatakan Haul Gus Dur bagian penting di PKB dan tidak boleh untuk tidak dirayakan.

“Gus Dur Pendiri PKB, penting bagi kita untuk menggelar acara Haul Gus Dur untuk mengingat perjuangan beliau,” ungkapnya.

Lebih lanjutnya lagi, ia mengatakan bahwa para kader simpatisan PKB harus mengikuti jejak Gusdur. “Kita harus melanjutkan perjuangannya Gus Dur, nilai kemanusiaan yang beliau ajarkan harus kita implementasikan baik dalam politik maupun kehidupan sehari-hari,” tambah Ketua PKB NTB itu yang digelar di Mataram, Senin malam (30/12/2019).

Sementara itu pada kesempatan tersebut dalam ceramahnya ketua PWNU NTB Prof Masnun mengatakan sosok Gus Dur merupakan orang yang selalu memberi.

“Sosok Gus Dur merupakan orang selalu memberi bahkan jabatan sebagai presiden saja dia berikan,” ungkap Prof Masnun.

Ia juga menceritakan saat Mahfud MD mencari perhatian Gus Dur, Mahfud selalu menulis hal negatif tentang Gus Dur. “Mahfud MD selalu menulis negatif soal Gus Dur, bukan karena tidak suka tapi untuk mencari perhatian Gus Dur,” jelasnya.

Usai Ceramah Ketua PWNU NTB dilanjutkan dengan zikir dan do’a dipimpin langsung oleh Mustasyar PBNU TGH. Turmudzi Badaruddin. (mn-07)