Mataram, MN – Tiga orang anak yang sedang mandi di pantai nyaris tewas terseret arus deras ombak di pantai Ampenan Kota Mataram pada Sabtu sore 4 Januari 2020. Beruntung bisa diselamatkan dengan alat seadanya (tali dan ban) oleh sejumlah warga.

Berdasarkan informasi dari sejumlah warga yang melihat langsung kejadian di lokasi pantai Ampenan, ketika cuaca ekstrem angin kencang dan ombak besar menghantam pantai Ampenan, terlihat ada tiga orang anak yang sedang mandi di pantai terseret arus.

“Saat anak-anak sedang mandi di pantai terseret arus, warga dan pedagang kaki lima di sekitar pantai yang melihat kejadian itu teriak histeris. Langsung beberapa warga turun membantu menyelamatkan anak-anak itu,” kata sejumlah warga di lokasi kejadian menceritakan kejadian tersebut.

Diceritakan warga, upaya penyelamatan korban yang dilakukan sejumlah pemuda tersebut dilakukan dengan berenang ke tengah melawan derasnya ombak menggunakan alat seadanya berupa tali dan ban.

Beruntung anak-anak yang terseret arus bisa diselamatkan, satu persatu dibawa ke pinggir pantai. Namun, salah satu orang bernama Zul pingsan setelah berhasil menyelamatkan anak dari amukan ombak pantai Ampenan. Korban pingsan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat menggunakan mobil patroli polisi yang baru saja datang ke pantai.

Setelah adanya kejadian tersebut terlihat mobil patroli dari kepolisian melakukan pengecekan dan menempatkan satu unit mobil ambulan di pantai Ampenan. (mn-08)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !