Mataram, MN – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, termasuk pemilihan walikota dan wakil walikota Mataram, saat ini tahapan atau prosesnya sudah dimulai.

Salah satu elemen pemuda yang ada di Kota Mataram yaitu Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia mengajak semua pihak dalam menyambut pesta demokrasi tersebut dengan aman dan damai serta riang gembira.

Sebagai bentuk komitmen dari Peradah Kota Mataram untuk pilkada yang damai maka digelar deklarasi yang mengajak masyarakat untuk mewujudkan pilkada damai.

Deklarasi tersebut digelar disela sela kegiatan diskusi yang mengangkat tema “diskusi cerdas berdemokrasi milenial Kota Mataram dalam rangka menyambut pemilihan walikota Mataram 2020” yang digelar pada Minggu (19/1/2020) sore.

Ketua Peradah Indonesia Kota Mataram, I Gede Purnama Mahendra Arta mengatakan diskusi yang digelar bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada milenial khususnya yang tergabung dalam Peradah Kota Mataram dalam rangka menyambut pilkada kota mataram 2020.

“Diskusi memunculkan berbagai pemikiran anak anak milenial yang pada intinya menginginkan pesta demokrasi yang nyaman dan kondusif,” ucapnya.

Namun menurutnya situasi tersebut bisa terwujud apabila di dalam diri setiap milenial sudah tertanamkan sikap dan pemikiran cerdas dengan menghindari penyebaran hoax, isu sara dan ujaran kebencian.

“saya mengharapkan kita semua untuk bisa mewujudkan hal tersebut,” terangnya.

Ia menegaskan para milenial yang ada di Peradah khususnya dan masyarakat luas pada umumnya sangat mendukung terlaksananya pilkada yang damai tanpa diwarnai oleh isu sara, hoax dan ujaran kebencian.

“Kami dari Peradah Indonesia Kota Mataram, Deklarasikan Pilkada Damai,” pungkasnya.

(mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !