Lombok Tengah, MN – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng) terus melakukan trobosan dan inovasi guna meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya untuk wilayah Lombok Tengah Utara.

“Pemkab Loteng telah menetapkan untuk wilayah utara menjadi pusat durian,” kata Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, saat melauncing Pusat Durian di desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Jumat kemarin.

Bupati Loteng menyebutkan bahwa untuk sepanjang jalan kawasan Lombok Tengah bagian Utara yaitu wilayah Batukliang dan Batukliang Utara merupakan jalur potensial dan stategis dijadikan pusat durian.

Terlebih di kawasan tersebut terdapat destinasi wisata Benang Stokel dan Benang Kelambu yang menjadi magnet wisatawan datang berkunjung. Sehingga di sisi kiri dan kanan jalur wisata tersebut harus ada hasil tanaman yang bisa dijual seperti durian.

“Lombok Tengah saat ini sudah punya durian sendiri, durian Maiq Meres namanya,” ujar Bupati.

Durian Maiq Meres sendiri disampaikannya, adalah durian hasil temuan masyarakat utara dan hari ini mulai diperkenalkan kepada masyarakat luas.

“Saat musim durian Lombok Tengah sudah punya durian khas karya masyarakat kita. Mari kepada awak media ikut promosikan kepada masyarakat luas. Lombok Tengah sudah punya durian Maiq Meres,” ajaknya.

“Pusat Durian Lombok Tengah akan terus ditata. Sehingga kedepan produksi durian di Lombok Tengah akan terus meningkat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” punkasnya.

(mn-08)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !