Lombok Tengah, MN – Pengurus Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (FKLKSA) Kabupaten Lombok Tengah masa bakti 2019-2024 resmi di lantik Wakil Bupati Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri SIP.

Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah mengatakan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng) sudah menetapkan tanggal 10 Muharam sebagai hari Rahman Rahim Day atau hari kasih sayang bagi anak yatim piatu yang ada di Lombok Tengah.

“Saat ini kondisi anak terlantar harus menjadi perhatian semua pihak, terlebih hadirnya FKLKSA dan berharap segera bergerak. Karena lembaga ini harus melakukan trobosan dan secepatnya rapat kerja untuk mengatasi persoalan sosial tersebut,” ujar Wabup Loteng Lalu Pathul di Praya, kemarin.

Lalu Pathul mengungkapkan lembaga tersebut harus bersinergi dengan semua OPD termasuk Pemerintah di Kecamatan maupun di Desa. Ia menekankan data jumlah anak yatim piatu di Lombok Tengah saat ini masih belum terdata baik, sehingga dengan adanya lembaga ini kedepan bisa menghasilkan satu data.

Setelah resmi dilantik, Ketua FKLKSA Kabupaten Lombok Tengah, Fathurahman mengatakan jumlah lembaga pantai asuhan atau FKLKSA di Lombok Tengah saat ini baru 90 lembaga.

Sejauh ini, menurut dia, sudah banyak program yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dan berharap dengan adanya program yang terus menerus itu khususnya bagi anak-anak yang kurang beruntung dapat melanjutkan pendidikan untuk menentukan masa depan yang lebih baik.

Pelantikan pengurus FKLKSA Lombok Tengah resmi di ketuai Fathurrahman, Sekretaris Sahwi dan Bendahara H Sakarta.

(mn-08)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !