Lombok Tengah, MN – Ketua Pengurus Cabang PMII Loteng, Siti Faridah menekankan bagi kader PMII Loteng yang telah mengikuti Sekolah Advokasi dan Anggaran harus bisa diterapkan untuk diri dan untuk masyarakat lebih luas.

“Kader PMII harus bisa mengimplementasikan yang didapatkan dari sekolah advokasi dan anggaran untuk pembelaan di tengah-tengah masyarakat,” tegas Siti Faridah, pada penutupan Sekolah Advokasi dan Anggaran bertema “Responsif PMII dalam Mengawal dan Membela Masyarakat” yang di gelar di Loteng, Minggu (9/2/2020).

Menurutnya, bukan hanya diimplementasikan oleh peserta saja, tetapi juga para pemateri yang memberikan materi pada sekolah advokasi dan anggaran ini, agar diterapkan di organisasi, bahkan lebih luas lagi ke masyarakat.

Selain itu, Mabincab PMII Loteng Lalu Purniawan juga menekankan kader-kader PMII Loteng harus memiliki ekspektasi yang tinggi dalam kaderisasi, baik di internal maupun eksternal agar lebih baik kedepannya.

“Harapan kami kepada seluruh kader PMII, kedepan harus mampu mengambil peran advokasi didalam ruang-ruang yang ada di tengah masyarakat. Keberpihakan dan pembelaan terhadap masyarakat mustad’afin harus dilaksanakan oleh kader PMII,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Lalu Purniawan mengajak kader-kader PMII Loteng untuk mendoakan tokoh PMII dan NU yang telah tiada, atas perjuangannya semasa hidup untuk NU dan bangsa.

“Beberapa hari yang lalu kita kehilangan tokoh PMII dan NU, yaitu alamrhum KH. Ahmad Bagdja dan juga almarhum KH. Solahudin Wahid (Gus Solah). Semoga apa yang sudah dilaksanakan semasa hidupnya dalam berjuang baik di PMII, NU dan bangsa diberikan yang terbaik di sisi Allah SWT, Amin,” ucap Lalu Purniawan.

Sekolah Advokasi dan Anggaran sekaligus Launching Goceng Kongres PMII XX dengan tema “Responsif PMII dalam Mengawal dan Membela Masyarakat”, dilaksanakan mulai tanggal 7-9 Februari 2020 di Ponpes At-Tamimy Beransak Praya Lombok Tengah.

Hadir dalam acara penutupan tersebut anggota DPD RI TGH. L. Ibnu Kholil, Pengasuh Ponpes TGH. L. Ahmad Tamim Khairi Adnan, Ketua IKA PMII Loteng Syamsudin, Mabincab L. Purniawan, para alumni dan senior PMII Loteng, serta para peserta dan kader PMII.

(mn-05)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !