Mataram, MN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram gelar silaturahim dengan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mataram.

Silaturahim tersebut digelar dalam rangka membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Mataram tahun 2020 ini.

Dalam pertemuan tersebut para komisioner dan koordinator sekretaris Bawaslu Kota Mataram disambut oleh Kapolresta Mataram, Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri menyampaikan agenda silaturahim tersebut diantaranya penetapan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) untuk Pilkada.

“Karena Sentra Gakkumdu inikan terdiri dari tiga institusi yakni, Bawaslu, Polisi, dan Kejaksaan. Kemarin, kami sudah bertemu dengan Kejari Mataram, membahas terkait Sentra Gakkumdu dan hari ini kita juga bahas hal yang sama dengan pihak Polresta Mataram,” ucap Hasan, Senin (10/02/2020) siang.

Selain itu tambah Hasan, juga disampaikan terkait dengan peta indikasi zona konflik menjelang Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Mataram untuk mengantisipasi terjadinya konflik komunal.

“Kapolresta itu mitra kerja kami, jadi kami juga sampaikan seputar zona konflik menjelang Pilkada. Iya, belajar dari Pemilu dan pemilihan sebelumnya, untuk mencegah terjadinya konflik komunal,” terangnya.

Sementara itu silaturahim tersebut mendapatkan sambutan baik dari Kapolresta Mataram, AKBP Guntur Herdi Priyanto, S.IK bersama jajarannya. Dimana Guntur Herdi mengapresiasi kinerja Bawaslu Kota Mataram.

“Kami apresiasi silaturahim Bawaslu Kota Mataram, walau saya baru menjabat, saya tetap mempelajari perkembangan Pilkada Kota Mataram untuk menghindari konflik komunal, jadi perlu ada antisipasi-antisipasi yang dilakukan. Ya, kalau pengawasan oleh Bawaslu Kota Mataram berjalan sesuai undang-undang, Insyaallah aman lah kota Mataram ini,” ucap Kapolres saat menjamu rombongan Bawaslu kota Mataram.

Mengakhiri acara silaturahim, Bawaslu Kota Mataram menyerahkan dua buku berjudul “Pembiayaan Pemilu di Indonesia” dan “Indeks Kerawanan Pemilu 2019” sebagai cinderamata kepada Kapolresta Mataram.

(mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !