Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:48:36 pm

Mengenal Doktor Zul, Gubernur NTB Periode 2018-2023

Mengenal Doktor Zul, Gubernur NTB Periode 2018-2023

Mungkin sudah banyak yang mengenal sosok Gubernur baru Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun bagi yang belum kenal, berikut profil singkat Dr. H. Zulkieflimansyah, Gubernur NTB Periode 2018-2023.


Dr. H. Zulkiefliemansyah adalah sosok putra asli daerah NTB. Pria yang akrab disapa Doktor Zul ini, lahir di Sumbawa, 18 Mei 1972. Latar belakang pendidikan formal Doktor Zul terbilang sangat membanggakan. Jebolan dari sejumlah Universitas ternama, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Doktor Zul Kuliah S1, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) tahun 1995. Untuk Kuliah S2 dan S3, Gelar Master dan Doktor di University of Strathclyde, Glasgow, United Kingdom, Inggris.

Selain pendidikan formal, Doktor Zul juga memiliki segudang pengalaman pendidikan non formal. Seperti di Harvard Business School Harvard University USA, Kennedy School of Government Harvard University USA, Institute for International Education USA dan Institute of New Technology United Nation University (INTECH/UNU), Maastricht, The Netherlands.

Doktor Zul juga pernah menuntu ilmu di Dept. of Comparative Culture, Sophia University, Tokyo, Japan. Policy on Science, Research and Technology, University of Manchester, UK, University of Dundee, Scotland, UK. Dan Sadadeen College, Alice Springs, Northern Territory, Australia.

Sebelum terpilih menjadi Gubernur NTB, Doktor Zul pernah menjabat Anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di komisi VII membidangi ESDM, Ristek, dan Lingkungan Hidup.

Sejak November 2011 pindah ke Komisi XI sebagai Wakil Ketua Komisi yang membidangi Keuangan, Perencanaan Pembangunan Nasional, Perbankan, Lembaga Keuangan bukan Bank.

Pada periode sebelumya, yaitu periode 2004-2009, Doktor Zul merupakan Anggota DPR RI dari PKS di komisi VII yang menggeluti persoalan-persoalan Sumber Daya Energi dan Mineral, Lingkungan Hidup serta Riset dan Teknologi. (bersambung)



(hs-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :