Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut)

Mataram, MN – Gerakan Pemuda Ansor se Nusa Tenggara Barat melaksanakan silaturrahim bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) di Mataram, Kamis (13/2/2020).

Gus Yaqut mengatakan sangat bersyukur melihat perkembangan Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang semakin baik dan terus bertambah banyak.

“Saya hanya ingin mengingatkan bahwa kader-kader GP Ansor adalah masa depan NU dan NU masa depan,” kata Gus Yaqut dihadapan pada acara silaturrahim bersama kader-kader GP Ansor se NTB.

Maka, menurut Ketua Umum Pusat GP Ansor ini, bagaimana mau melihat NU kedepan sangat ditentukan oleh wajah GP Ansor saat ini.

“Kalau GP Ansor baik, maka NU kedepannya akan baik. Nah, melihat perkembangan di NTB ini tentunya masa depan NTB sangat luar biasa, karena GP Ansor-nya sudah mulai berkembang di NTB,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut memberikan apresiasi kepada salah satu kader pengurus wilayah Ansor NTB yang telah meraih gelar Doktor, yaitu sekretaris pengurus wilayah GP Ansor NTB Irpan Suriadiata yang baru saja meraih gelar doktor.

Gus Yaqur menegaskan bahwa NU tidak hanya mengurusi soal-soal keagamaan saja, akan tetapi mengurusi soal-soal sosial kemasyarakatan.

“Tidak benar kalau kader-kader Ansor hanya mengurusi pikiran-pikiran keagamaan saja. Kita harus berpikir soal-soal sosial kemasyarakatan, karena didalamnya tentu ada soal keagamaan,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader Ansor dan Banser untuk terus berjuang mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari ancaman kelompok-kelompok radikal.

“Kader-kader Ansor dan Banser jumlahnya 7 juta lebih diseluruh Indonesia yang sudah terlatih. Kalau kita gerakkan secara aktif terutama di media sosial maka akan terasa dampaknya yang sangat luar biasa, mau diperintah apa saja mereka sudah siap satu komando,” ujar Gus Yaqut.

“Kami berjuang untuk mempertahankan NKRI bahkan kami siap mati berjuang untuk NKRI dan insya’Allah kalau kita berjuang mempertahankan NKRI kita mati syahid,” tandasnya.

Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor NTB, H. Zamroni Aziz menyebut Ansor dibawah kepemimpinan Gus Yaqut membawa gairah dan semangat baru bagi kader-kader hingga di tingkat bawah.

“Di NTB, GP Ansor sangat dikenal bahkan sampai ke tingkat dusun. Karena GP Ansor dan Banser di setiap peristiwa pasti menjadi garda terdepan untuk membela bangsa dan negara,” tegas Zamroni.

Menurut Zamroni, Ansor selalu memberikan yang terbaik khususnya untuk kemajuan daerah, tentu atas arahan dari ketua umum sehingga memberikan kontribusi yang baik.

“Kita ingin figur pemimpin seperti sahabat Gus Yaqut di tingkat nasional. Sulit menemukan figur seperti beliau ini. Apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan kongres GP Ansor, kami tegaskan bahwa kami sangat mendukung Gus Yaqut dua periode untuk memimpin GP Ansor,” tegasnya.

Hadir pada acara silaturrahim tersebut Kabinda NTB Ir Wahyudi Adisiswanto, para alumni GP Ansor serta Pimpinan Cabang GP Ansor se-NTB.

(mn-05)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini