Bupati KLU, H. Najmul Akhyar
---advertisement---

Lombok Utara, MN – Upaya Pemkab Lombok Utara mengatasi kekurangan dokter desa terus dilakukan. Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar mengatakan KLU mendapatkan penambahan dokter desa sekitar 20 dokter lagi dari Menteri kesehatan.

“Alhamdulillah kita juga mendapatkan tambahan (dokter desa) lagi dari Menteri Kesehatan sekitar 20 dokter. Harapan kita seluruh desa terpenuhi dokter desa dan ambulan desa,” ungkap Bupati Najmul dalam kesempatan sebuah kegiatan di Dusun Gol Munjid Desa Karang Bajo, Kamis kemarin.

Pemkab KLU, menurut Bupati Najmul, sudah berdiskusi dengan para dokter desa yang bertugas di desa-desa di Lombok Utara. Saat ini beberapa orang dokter desa tengah melanjutkan studi ke jenjang pasca sarjana. Ada juga yang lulus CPNS sehingga tersisa masih 16 orang dokter desa.

Pada tahun 2020 Pemkab Lombok Utara juga, kata Bupati, kembali mengangkat dokter desa untuk menambah 16 orang dokter desa yang tersisa.

“Dokter-dokter desa yang ada, agar bisa lebih aktif lagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masyarakat,” imbuhnya.

Bupati merasa perihatin atas kondisi adanya dokter-dokter yang jauh naik sampai ke bukit-bukit hanya untuk mencari ibu-ibu yang tidak pernah datang ke Puskesmas.

--advertisement--

“Terimakasih yang setulus-tulusnya atas kerja keras dan pengabdian luar biasa dokter desa,” ucapnya.

(mn-03)

---advertisement---