Lombok Tengah, MN – Bandara Internasional Lombok (BIL) membagikan 3 ribu kacamata baca gratis kepada masyarakat di lima desa dan satu kelurahan sekitar bandara, Jumat (21/2/2020) pagi.

Penyaluran bantuan kacamata baca yang merupakan bagian dari program bina lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) ini diawali di Kantor Desa Ketara, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pada kesempatan ini dibagikan 500 buah kacamata baca.

“Dengan kacamata baca ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat untuk beraktivitas dengan lebih baik lagi, baik untuk memancing, menjahit, mengaji, maupun dalam bekerja dan berkegiatan lainnya. Acara ini juga bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-56 Angkasa Pura I,” ujar General Manager BIL Nugroho Jati yang turut membagi-bagikan kacamata kepada warga desa.

Apresiasi atas kegiatan ini disampaikan oleh Kepala Desa Ketara Lalu Buntaran. “Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Ketara mengucapkan terima kasih kepada pihak Angkasa Pura I yang telah membagikan kacamata baca gratis kepada masyarakat kami,” kata Lalu Buntaran. Menurutnya, pihak Angkasa Pura I tak henti-hentinya membantu masyarakat sekitar bandara dengan berbagai kegiatan dan bantuan selama ini.

“Karena itu kami sebagai masyarakat di lingkar bandara berkomitmen untuk mendukung bandara dan program-program pemerintah lainnya. Semoga BIL semakin maju, penumpang semakin banyak, sehingga nantinya juga akan berdampak positif pada masyarakat sekitar bandara,” tambahnya.

“Dengan kacamata baca ini mudah-mudahan bisa membantu kami dalam beraktivitas sehari-hari. Bagi saya, dengan kacamata ini saya jadi bisa lebih jelas dalam membaca, pengetahuan dan wawasan jadi lebih luas,” ujar Wirda (52 tahun), warga Desa Ketara penerima bantuan kacamata.

(mn-08)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !