Rapat ke-III Persiapan penyelenggaraan Seleksi Tillawatil Qur’an (STQ) XXII Kota Mataram

Mataram, MATARAMnews – Persiapan penyelenggaraan Seleksi Tillawatil Qur’an (STQ) XXII Kota Mataram tinggal menghitung hari. Acara yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 28 Mei 2012 tersebut, akhirnya disepakati akan dilaksanakan di lingkungan Pintu Air Kecamatan Ampenan. Penetapan wilayah Pintu Air sebagai tempat Penyelenggaraan STQ yang diikuti oleh 126 peserta dan official ini, lebih dikarenakan wilayahnya yang dekat dengan pemukiman penduduk.

Pada rapat ke-III yang diselenggarakan hari Rabu (16/5) ini, beragendakan mendengarkan kesiapan dari dinas-dinas terkait dalam mendukung suksesnya STQ yang menjadikan Kecamatan Ampenan sebagai tuan rumah.

Dinas-dinas tersebut antara lain dinas Pekerjaan Umum, Pertamanan, Kebersihan, Pemadam Kebakaran, Kesehatan, dan Pendidikan. Dan secara umum semua dinas terkait telah menyatakan kesanggupannya untuk mendukung kesuksesan STQ XXII Kota Mataram.

Menurut Camat Ampenan Ki Agus M Idrus, S.Ip bahwa pelaksanaan STQ akan dibuka pada tanggal 28 mei dengan suguhan berbagai kesenian bernuansa islami dan drumband. Untuk pembukaan, telah dipersiapkan 80 orang anak untuk menampilkan tari-tarian dan qasidah, bahkan ada juga paduan suara dari ibu-ibu kelurahan Bintaro.

Menurut H. Husnan Ahmadi yang merupakan Ketua Lembaga Pendidikan Tillawatil Qur’an (LPTQ) Kota Mataram “cabang yang diperlombakan 3 cabang yaitu Tilawah anak dan dewasa, Tahfid 1, 5, 10, 20, 30 juz, dan Tafsir Bahasa Arab”.

Sebelum pembukaan STQ rencananya dilaksanakan pawai Ta’aruf dan akan melintasi jalan-jalan yang mempunyai lalu lintas yang padat, oleh sebab itu Ki Agus telah berkoordinasi dengan Polsek Ampenan.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !