Anggota Komisi XI DPR RI dari PPP Dapil NTB Hj Wartiah saat mendampingi Wapres Ma'ruf Amin meresmikan Bank Wakaf Mikro ATQIA di Ponpes Al-Mansyuriah Ta'limusyibian Desa Bonder Praya Barat, Lombok Tengah beberapa waktu lalu.

Mataram, MN – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) telah terbukti mampu menahan “badai” perekonomian selama ini. Anggota Komisi XI DPR RI dari PPP Dapil NTB Hj Wartiah ingin pemerintah dalam mengantisipasi badai perekonimian, UMKM harus diperkuat.

“Dalam mengantisipasi badai perekonomian, UMKM harus diperkuat. Karena sudah terbukti UMKM mampu bertahan saat badai perekonomian yang pernah kita rasakan sebelumnya,” kata Wartiah saat mendampingi Wapres Ma’ruf Amin meresmikan Bank Wakaf Mikro ATQIA di Ponpes Al-Mansyuriah Ta’limusyibian Desa Bonder Praya Barat, Lombok Tengah beberapa waktu lalu.

Hasil produksi UMKM, menurut wakil rakyat dari NTB ini, sudah mulai di ekspor ke luar negeri. Karena itu, sumber daya manusia (SDM) pelaku UMKM juga harus terus ditingkatkan.

Politisi PPP NTB ini ingin perhatian terus dilakukan oleh pemerintah pusat untuk pelaku UMKM, tidak hanya dalam bentuk pelatihan-pelatihan saja, akan tetapi setelah pelatihan dilakukan pembinaan dan penguatan yang diberikan pemerintah baik dalam bentuk barang ataupun anggaran.

“Seperti yang kami laksanakan yaitu bagaimana memperkuat industri-industri kreatif, karena banyak potensi-potensi generasi muda untuk kita berikan ruang dalam mengembangkan potensi yang dimiliki melalui industri kreatif,” ungkap Wartiah.

(mn-08)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !