Anggota Komisi XI DPR RI dari PPP Dapil NTB, Hj. Wartiah

Mataram, MN – Anggota Komisi XI DPR RI, Hj. Wartiah mengajak kaum milenial bangun industri kreatif dalam kesempatan Ngopi (Ngobrol Pintar) bersama puluhan pemuda NTB di salah satu rumah makan di Kota Mataram bertajuk “Industri Kreatif”.

“Saya coba membuat banyak jaringan penguatan ekonomi kreatif yang lebih banyak peluang dan membantu dalam kesejahteraan ekonomi masyarakat dengan memperluas UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), BWM (Bank Wakaf Mikro), ekonomi kreatif, koperasi dan sejenisnya,” ungkap Wartiah saat rembuk bersama puluhan pemuda NTB tersebut di Rumah Makan di wilayah Sekarbela Kota Mataram pekan kemarin.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal NTB ini menyontohkan rumah makan tempat digelarnya Ngopi bersama puluhan pemuda kreatif NTB tersebut. “Rumah makan ini adalah industri kreatif yang dikelola dengan baik dan sangat visioner dalam penataan tempat dan menu, sehingga sangat menarik banyak orang untuk mengunjungi dan menikmati kuliner yang disediakan rumah makan ini,” ujarnya.

Menurut Wartiah, sangat perlu lebih banyak pelatihan penguatan SDM (sumber daya manusia), karena banyak sekali bantuan dan program dari pusat untuk dieksekusi, tingggal mau tidaknya kita menjemput bola tersebut.

Wartiah menantang para kaum milenial untuk berusaha dan berbisnis yang bermodalkan kejujuran.

“Saya akan memberikan fasilitas apapun untuk UMKM asal dengan salah satu syarat yaitu kejujuran, dengan kejujuran ia akan makmur jika sebaliknya ia tidak jujur maka akan hancur dengan sendirinya,” imbuh Wartiah sembari menegaskan bahwa dengan kemandirian memberi produktif ketimbang konsumtif yang nantinya bisa disalah gunakan.

(mn-08)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !