- advertisement -

Lombok Timur, MN – Anggota DPR RI Hj. Wartiah FPPP dari Dapil II NTB bersama BNI dan Bank Mandiri menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang dikawasan Desa Obel-Obel Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Selasa 3 Maret 2020.

Sekdes obel-obel Muhammad Atim mengatakan dengan media yang telah ekspos banjir ini hanya terliput di Dusun Malempo saja, padahal yang terkena seluruh Dusun yang ada di desa ini yaitu Dusun Malempo, Medas, Obel-Obel, Batu Empak, Kesambik dan Dusun Mentereng.

Enam Dusun tercemar air bersihnya sejak banjir 23 Februari lalu, karena jaringan perpipaan yang terputus oleh aliran air yang deras. Namun dua Dusun lainnya telah diatasi oleh BPBD NTB dengan mobil tangki air bersih yaitu dusun melempo dan dusun kesambik. Selebihnya yang empat Dusun yang ada di Desa Obel-Obel masih sangat sulit menemukan air bersih untuk kegiatan sehari-hari.

Hj. Wartiah mengucapkan terima kasih kepada bank mandiri yang bersiap untuk membantu Desa Obel-Obel dalam rangka menyerahkan bantuan korban banjir.

“Saya berharap agar bantuan ini bisa membantu keringanan masyarakat kita yang terkena musibah banjir di Desa Obel-Obel ini,” ucap politisi Senayan asal NTB itu.

Perwakilan Bank Mandiri Gede Darmika mengucapakan sangat senang dengan inisiatif dari politisi Senayan asal NTB itu yang telah melibatkan pihaknya untuk membantu korban banjir.

“Saya berharap ini sampai pada yang dibutuhkan dari temen-temen lapangan desa. Bisa juga meringankan beban masyarajat kita,” harap Gede Darmika.

Dari data yang diperoleh sebanyak 775 KK (kepala keluarga) yang terkena dampak banjir di desa Obel-Obel, paling banyak kerugian di Dusun Medas, karena persawahan dan perkebenun tergenang air.

(mn-08)