Yuni Hariseni, Kades Sesaot, Kecamatan Narmada, Lombok Barat

Mataram, MN – Kepala Desa (Kades) Sesaot, Yuni Hariseni adalah satu-satunya kades dari Lombok Barat (Lobar) yang membuat terobosan mengatasi masalah sampah. Terobosan sososk perempuan cantik ini dalam mengatasi masalah sampah, yaitu dengan membuat Olah Sampah Tepat Terpadu (OSAMTU).

“Desa kami sudah membangun tempat Olah Sampah Tepat Terpadu (OSAMTU) untuk mengatasi masalah sampah. Tahap pelaksanaan, progresnya baru 70 persen,” ungkap Yuni Hariseni, Kades Sesaot Kecamatan Narmada Lombok Barat, saat menghadiri silaturahmi Anggota Komisi XI DPR RI Hj Wartiah bersama kades se Lobar di Mataram, Kamis (5/3/2020).

Menurut kades cantik ini, ketika progres OSAMTU sudah terlaksana 100 persen, maka pihaknya sangat membutuhkan kapasitas penguatan dalam pengelolaan OSAMTU.

Dengan OSAMTU, Yuni optimis kedepannya desa wisata Sesaot tetap bersih, asri dan nyaman untuk dikunjungi.

“Kami di setiap dusun punya wisata. Harapan kami kedepan bisa dibantu pengembangannya. Apalagi sedang kami gaung-gaungkan trekking ke Gunung Rinjani,” kata Yuni saat menyampaikan aspirasi desanya pada silaturahmi itu.

Yuni juga menyampaikan pesan warganya kepada Anggota Komisi XI DPR RI FPPP dapil NTB II itu, karena Hj Wartiah pernah datang mengunjungi masyarakat di dua tempat yang sedang merehab masjid.

Disamping itu, Yuni juga menyampaikan aspirasi jalan dusun Temas Baru yang kondisinya rusak dan harus segera dibangun, karena menurutnya, jalan tersebut adalah akses perekonomian masyarakat.

Apalagi, lanjut Yuni, air sudah mulai turun sangat dibutuhkan drainase, rabat dan kalaupun bisa akses jalan masyarakat tersebut di aspal.

“Jangan sampai mengenai jalan ini memutus akses jalan untuk perekonomian,” tandasnya.

(mn-05)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !