Mataram, MN – Anggota Komisi XI DPR RI FPPP Hj Wartiah menghadiri dzikir dan do’a bersama untuk keselamatan bangsa, sekaligus penyerahan bantuan sosial oleh Gubernur BI, di ballroom Bank Indonesia NTB, di Mataram, Minggu (8/3/2020).

Zikir dan do’a yang diikuti beberapa pondok pesantren yang ada di NTB bertujuan untuk keselamatan bangsa dari bahayanya virus corona yang telah mulai masuk ke Indonesia.

“Atas nama anggota Komisi XI sangat merespon acara ini, apapun yang berhubungan dengan penguatan ekonomi ponpes pasti akan saya perjuangkan dan BI mengiyakan itu,” kata Wartiah.

Wartiah berharap agar memaksimalkan program sosial dan pendirian Bank Wakaf Mikro (BWM) melalui mitra Komisi XI.

“Gubernur BI sangat memperhatikan masyarakat dan pondok yang ada di pelosok dengan program sosialnya,” ujar wakil rakyat dari Dapil NTB II itu.

Gubernur BI, Ferry Warjiyo menyampaikan acara yang digelar tersebut, disamping menyerahkan bantuan sosial juga dirangkai dengan zikir dan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

“Program CSR (Corporate Social Responsibility) dan program BI yang selalu mendukung kemaslahatan ummat di NTB,” ucapnya.

Menyinggung wisata, Ferry menyebutkan wisata bahari yang condong ramai, sekarang ini semakin menurun sejak januari lalu akibat wabah virus corona. Ia berharap wabah corona tidak sampai menyebar sehingga perekonomian bisa stabil.

“Jangan lupa ngaji fiqih. Ini sesuai dengan harapan Wapres dalam penguatan ekonomi syariah,” pesan Gubernur BI di acara tersebut.

Sementara penyerahan program bantuan sosial diberikan diantaranya kepada Ponpes Pengembangan Ekonomi Pesantren Nurul Iman berupa sarana peternakan, laboratorium MA Ponpes Nurul Bayan, fasilitas sarana pasca gempa untuk Ponpes Nurul Yakin, pengolahan air minum untuk Ponpes Nurul Islam, dan sarana penunjang usaha dan minum untuk Ponpes Ittihadil Ummah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur BI Ferry Warjiyo, Anggota Komisi XI DPR RI Hj. Wartiah, Kepala BI NTB Achris Sarwani, Ketua PW NU NTB TGH. Masnun Thahir dan para tokoh agama dan undangan yang hadir.

(mn-05)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !