Anggota Komisi XI DPR RI, Hj. Wartiah menyerahkan bantuan kursi untuk masyarakat desa Sukaraja yang diterima Kades Sukaraja Ahmad Zaenuri

Lombok Timur, MN – Anggota Komisi XI DPR RI, Hj. Wartiah bersilaturrahim ke masyarakat Desa Sukaraja dalam agenda reses menyerap aspirasi masyarakat di Aula Kantor Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Sesnin (9/3/2020).

“Saya berkomitmen untuk suara-suara (konstituen) yang telah medukung saya akan saya kunjungi,” ungkap Hj. Wartiah sembari menyampaikan rasa senang melihat semangat kebersamaan masyarakat desa Sukaraja yang menyambut hangat kedatangannya dengan Gendang Beleq dan penampilan Lambung (baju adat perempuan sasak).

Wartiah menekankan, bahwa sebagai wakil rakyat di Komisi XI DPR RI yang membidangi perbankan dan keuangan, dirinya ingin melihat apa yang menjadi potensi konstituennya di desa Sukaraja untuk bisa diperjuangkan di pusat.

“Apakah nantinya akan berhubungan tentang ekonomi produktif. Silahkan di sampaikan. Kami akan memperjuangkan dan merespon secara cepat resmi di pusat,” tandasnya.

Desa Sukaraja, dijelaskan Kades Ahmad Zaenuri, terletak tepat pada perbatasan Lombok Tengah. Masyarakat desa Sukaraja kebanyakan petani padi dan tembakau.

“Kami berharap untuk dibangun jalan bersama (aspal) dan saluran irigasi. Dan memang kami sudah membuka jalan 4,5 km tapi masih belum layak dipakai. Dan juga pentingnya peningkatan SDM. Percuma punya sumber daya alam yang bagus namun SDM tak mampu mengelolanya. Keduanya harus berimbang,” ungkap Kades Ahmad Zaenuri.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan kelompok masyarakat desa Sukaraja, diantaranya terpenuhinya sarana dan prasarana petani, saluran irigasi di perbesar dari bendungan Pandanduri, modal untuk kelompok kerajinan tenun, serta terkait guru honorer yang lama mengabdi.

Seain itu, Bumdes juga menyampaikan agar para sarjana diberikan pelatihan sehingga dapat membuat lebih banyak usaha, serta bantuan untuk tempat pendidikan baca al quran.

Semua aspirasi tersebut direspon Hj. Wartiah. Soal saluran irigasi, Wartiah melihat sangat urgen untuk segera diatasi. Sedangkan untuk bumdes akan dikomunikasikan sesuai dengan kelompok dan potensinya. Ia juga meminta agar bumdes mendata para sarjananya.

Dalam silaturahim itu hadir Formas, Bhabinkamtibmas, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan jajaran perangkat desa.

(mn-05)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !