Mataram, MN – Debat kandidat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) dan Ketua Pengurus Besar Korp PMII Putri (PB KOPRI) dipadati ribuan mahasiswa.

Debat yang digelar di gedung Dome Universitas Mataram Kamis (12/3/2020), dihadiri PB IKA PMII atau anggota DPR RI Hj. Warti’ah, Ketua PW NU NTB TGH. Masnun Thahir, Ketua IKA PMII NTB H.L. Aksar Ansori, Anggota DPRD NTB Akhdiansyah dan M. Akri, Ketua PW GP Ansor NTB H. Zamroni Aziz, para tamu undangan dan para alumni senior PMII serta anggota PMII.

Dari dua puluh calon Ketua Umum PB PMII dan Ketua KOPRI, yang hadir hanya 18 orang. Diantaranya 15 calon Ketua Umum PB PMII dan Ketua KOPRI.

Ketua PKC PMII Bali Nusra selaku tuan rumah debat kandidat, Aziz Muslim, berterimakasih kepada Badan Pekerja Kongres (BPK) dan para kader PMII yang telah mensukseskan ajang debat kandidat itu.

“Terimakasih kepada BPK yang telah memilih NTB sebagai tuan rumah debat kandidat. Terimakasih kepada para tamu undangan dan para sahabat PMII yang telah ikut mensukseskan acara debat kandidat ini,” tandasnya.

Ketua Badan Pekerja Kongres, Fitrah mengatakan bahwa debat yang dilaksanakan di Mataram merupakan debat yang ketiga dan masih ada tiga titik lokasi debat lagi.

“Debat hari ini adalah debat yang ke 3, sebelumnya di Banjarmasin. Yang ketiga kita laksanakan di Mataram Nusa Tenggara Barat. Dan ada tiga tempat laun untuk menunjukkan 6 titik lokasi debat kandidat bagi calon Ketua Umum PB PMII dan Ketua PB KOPRI ” ungkapnya.

Dari 305 Cabang, Mataram dipilih sebagai lokasi debat untuk titik ketiga dengan tema “Relasi PMII dan External”. BPK menilai bahwa tidak salah Mataram dipilih sebagai lokasi debat.

“Sekitar 305 Cabang yang ada kita verifikasi dan pilih untuk menjadi tempat debat kandiat, dari BPK menjaring tempat yang layak dijadikan lokasi debat kandidat. Tidak salah kami memilih kota mataram sebagai lokasi debat kandidat,” ungkap Fitra.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB PMII, Sabolah Al Kelambi menyinggung soal pemerataan kaderisasi, selama kepemimpinan Agus M Herlambang telah melaksanakan 85 kali PKL.

“Sudah kita lakukan kepengurusan kita untuk pemerataan kaderisasi, lebih dari 85 kali diadakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dari Aceh hingga Papua. Kami bangga kepada PKC PMII Bali Nusra karena ketua PKC telah melaksanakan PKL hingga tiga kali,” tandasnya.

“Kalau mau melihat wajah PMII sepuluh hingga 20 tahun kedepan, maka rekayasa yang kita lakukan adalah hari ini. Orientasi sahabat PMII,” lanjut Sabolah.

Putra terbaik Lombok ini mengucapkan banyak terimakasih telah memilih Mataram menjadi debat kandidat.

“Agenda debat kandidat ini kami ucapkan terimakasih kepada Ketua BPK, kemudian acara debat kandidat ini adalah kepingin kita dari PB PMII supaya euphoria kongres tidak hanya dirasakan oleh segelintir orang saja. Tapi kongres ini harus dirasakan oleh kader kita di seluruh indonesia,” terangnya.

Berikut nama-nama kandidat calon Ketum PB PMII masa khidmat 2020-2022, sesuai dengan nomor urut yang telah ditetapkan :

  1. Muhammad Syarif Hidayatullah
  2. Zulfahmy Wahab
  3. Muhammad Ramli Jauhari
  4. Muhammad Abdullah Syukri
  5. Davida Ruston Khusen
  6. Defi Mulyadi
  7. Daud Azhari
  8. Ahmad Riyadi Sadrin Leky
  9. Muhammad Rafsanjani
  10. Ahmad Latif
  11. Joni Satriawan
  12. Husin Rianda
  13. Muh Sufyan Hadi
  14. Kaharuddin
  15. Faikar Romdlon
  16. Anwar Aziz
  17. Satria Efendi.

Untuk calon Ketua Umum Kopri PB PMII:

  1. Maya Muizatil Lutfillah
  2. Aida Mardatillah
  3. Apriyanti Marwah

(mn-05)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !