Saleh Basir (pakai kacamata), Ketua terpilih hasil Musdalub PAN Kota Mataram.

Mataram, MN – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Mataram gelar Musyawarah Daerah Luar biasa (Musdalub) pasca dinonaktifkan ketua DPD Kota Mataram oleh DPW PAN NTB.

Alhasilnya dalam Musdalub yang diikuti oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta lima orang formatur akhirnya Drs Saleh Basir terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kota Mataram periode 2025-2020.

Menurut Ketua Panitia Musdalub Eldi Huzyan, Musdalub selain sebagai ajang silaturahmi namun juga untuk kemajuan partai.

“Musdalub ini juga sesuai dengan AD/RT Partai dan juga merujuk dari keluarnya SK DPW PAN NTB karena di nonaktifkan Ketua DPD PAN Kota Motaram,” terang Eldi ketika ditemui disela sela Musdalub, di Mataram, Sabtu (14/03/2020) siang.

Berdasarkan SK DPW PAN, kata Eldi, akhirnya digelar Musdalub yang digelar selama satu hari. “Saya sebagai ketua panitia diamanatkan menggelar musdalub untuk memilih ketua baru,” ungkapnya.

Menurutnya, kenapa musdalub harus segera dilaksanakan untuk memilih ketua DPD yang baru, hal itu dikarenakan agenda partai.

“Musdalub ini diperintahkan dilakukan secepatnya karena agenda partai. Apalagi di Kota Mataram saat ini sedang Pilkada dan semua surat menyurat harus ditanda tangan oleh ketua depenitif,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam pemilihan ketua DPD PAN pada musdalub ini menggunakan sistem permatur, dimana ada 9 kandidat bakal calon permatur yang direkomendasi ke DPW dan hanya ada empat nama yang direkomendasikan oleh DPW serta satu utusan DPW PAN NTB.

“Alhasilnya, Drs Saleh Basir sebagai ketua DPD PAN Kota Mataram, setelah musyawarah mufakat antar pormatur akhirnya dihasilkan satu nama sebagai ketua DPD,” pungkasnya.

(mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !