Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid, SIP didampingi Kabag Humas dan Protokol Suhadi Kana S.Sos MH.

Lomgok Tengah, MN – DPRD Lombok Tengah (Loteng) mengeluarkan pernyataan sikap terkait Virus Corona (Covod-19) yang telah masuk ke wilayah Indonesia. Pimpinan DPRD Lombok Tengah mendukung upaya antisipasi yang dilakukan pemerintah pusat, pamerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten Loteng.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” kata Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid, SIP didampingi Kabag Humas dan Protokol Suhadi Kana S.Sos MH, Senin (16/3/2020).

Berikut pernyataan lengkap DPRD Kabupaten Lombok Tengah:

  1. Mendukung upaya-upaya yang dilakulan oleh pemerintah pusat, prmerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten Lombok Tengah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.
  2. Mendukung upaya preventif pemerintah kabupaten Lombok Tengah dengan meliburkan sekolah selama 14 hari guna antisipasi penyebaran Covod-19 di wilayah kabupaten Lombok Tengah.
  3. Mendukung upaya pemerintah kabupaten Lombok Tengah untuk mensosialisasikan secara menyeluruh tentang penyebaran dan langkah-langkah antisipatif yang dilakukan masyarakat dalam mencegah terjangkitnya Covid-19.
  4. Mendesak pemerintah kabupaten Lombok Tengah untuk melakukan langkah-langkah antisipatf terhadap kemungkinan kelangkaan alat-alat pelindung kesehatan seperti masker dan hand santizer.
  5. Mendorong pemerintah kabupaten Lombok Tengah untuk melakulan koordinasi dengan pihak Angkasa Pura terkait protokol keamanan bandara dalam mencegah penyebaran Covid-19.
  6. Mendorong pemerintah kabupaten Lombok Tengah untuk melakukan tindakan-tindakan preventif pencegahan Covid-19 di daerah tujuan wisata di wilayah kabupaten Lomnok Tengah.
  7. Dalam rangka mendukung tindakan pemerintah kabupaten Lombok Tengah terhadap pencegahan Covod-19 pimpinam DPRD kabupaten Lombok Tengaj selama 14 hari kedepan sepakat untuk tidak melakukan aktivitas kunjungam kerja ke luar daerah, tidak melakukan aktivitas yang berpotensi adanya pengumpulan massa seperti penerimaan hearing dan kegiatan rapat paripurna, tidak menerima kunjungan dari tamu luar daerah. Melakukan penyusaian kembali terhadap agenda DPRD massa sidang kedua dengan melakukan perubahan jadwal kegiatan DPRD yang ditetapkan oleh keputusan pimpinan DPRD.
  8. DPRD kabupaten Lombok Tengah akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi yang intensif dengan pemerintah kabupatem Lombok Tengah dan pihak-pihak terkait lainnya guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Lombok Tengah.

(mn-08)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !