Mujaddid Muhas, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Utara

Mataram, MN – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) keluarkan kebijakan meliburkan proses belajar mengajar selama 14 hari kedepan dimulai hari ini 17 Maret 2020.

Kebijakan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran (SE) yang di keluarkan oleh Bupati Lombok Utara, H. Najmul Akhyar terkait pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19 atau Virus Corona.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Utara, Mujaddid Muhas membenarkan terkait dengan telah dikeluarkannya SE dengan Nomor : 188.64/115/ORG/2020 tertanggal 16 Maret 2020.

Menurutnya bahwa SE tersebut sebagai tindaklanjut hasil rapat koordinasi perangkat daerah bersama Forkopimda Kabupaten Lombok Utara pada hari Senin, 16 Maret 2020 dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran serta mengurangi resiko wabah COVID-19 yang semakin meluas.

Dimana melalui SE tersebut, Bupati meliburkan proses belajar mengajar kecuali bagi yang menghadapi Ujian Nasional.

“meliburkan seluruh siswa pada semua tingkatan selama 14 (empat belas) hari sejak tanggal 17 Maret 2020, kecuali bagi siswa yang menghadapi Ujian Nasional, dengan tetap menjalankan prosedur pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Dalam SE tersebut berisi sebanyak 12 point yaitu, bagi seluruh jajaran fasilitas layanan kesehatan agar mengintensifkan kesiapsiagaan dalam upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran COVID-19.

Lalu, membatasi jumlah penunggu pasien dan jam besuk di seluruh fasilitas layanan kesehatan.

Kemudian, menjaga kebersihan lingkungan dan menyiapkan fasilitas seperti cairan
desinfektan atau hand sanitizer di instansi masing-masing termasuk fasilitas umum dan tempat ibadah.

Serta menutup sementara akses pintu masuk wisatawan di tiga Gili (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno) dan obyek wisata lainnya selama 14 (empat belas) hari sejak tanggal 17 Maret 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut, sedangkan untuk masyarakat lokal yang melakukan aktivitas keluar masuk di tiga Gili agar melalui satu pintu yaitu Pelabuhan Bangsal dengan pengawasan ketat sesuai prosedur pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Bagi seluruh pejabat dan ASN di Lombok Utara yang akan melakukan perjalanan dinas keluar daerah dilakukan secara selektif dengan tingkat prioritas dan urgensinya
terhadap perjalanan dinas luar negeri agar dilakukan penundaan.

Sedangkan untuk informasi dan pengaduan hubungi call center nomor 082147155883 dan 081917969726.

(klu/mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !