Camat Taliwang Cup Meriahkan HARLAH KSB

MATARAMnews, (KSB) –  Bertempat di halaman Kantor Camat Taliwang, Senin (10/10/2011) tepat pukul 16.00 Wita, Event Camat Taliwang Cup resmi dibuka oleh Kepala Wilayah Kecamatan Taliwang KSB, Bambang Irawan S.Sos.

 

{xtypo_info}FOTO: Camat Taliwang KSB, Bambang Irawan, S.Sos.{/xtypo_info}

Pembukaan ditandai dengan penendangan bola pertama permainan sepak takraw, yang dilakukan oleh Camat Taliwang, Kadis Perindagkop UMKM, Ir.L.Azhar dan Danramil Sumbawa Barat. Kegiatan itu akan berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 10 mhingga 19 Oktober 2011, dan akan di isi oleh 3 perlombaan, yaitu Sepak takraw, Voly Putra dan Voly putri.

“Kegiatan ini kali pertama dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Taliwang. Dan pelaksanaannya untuk mengawali dan seterusnya akan menjadi event tahunan Pemerintah kecamatan Taliwang,” katanya dalam sambutan saat membuka event tersebut.

Panitia, sambung dia, telah mempersiapkan tiga piala bergilir “Camat Taliwang Cup” untuk diperebutkan oleh peserta, yang nantinya dapat diperebutkan juga pada tahun – tanun keberikutnya. “pelaksanaan kegiatan ini, selain untuk memeriahkan Hari Lahir Kabupaten Sumbawa Barat ke-Delapan, juga sebagai upaya untuk mempersatukan semangat warga Kemcatan Taliwang,” imbuh Bambang akrabnya.

Kegiatan ini juga, akan menjadi ajang  bersilaturrahmi, menciptakan susana kebersamaan, dan diyakini sangat baik dalam rangka menigkatkan semangat pembangunan masyarakat Desa dan Kelurahan.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Taliwang, yang sekaligus ketua panitia pelaksana kegiatan Leny Topani S.Pd, kepada sejumlah wartawan mengaku, kegiatan ini diiukuti oleh seluruh kelurahan dan desa yang ada di Kemcatan Taliwang. Pelaksanaan pertandingan voly putra dan putri dilaksanakan di lapangan Kelurahan Sampir setiap malam, sementara sepak takraw dilaksanakan di halaman samping kantor camat Taliwang setiap sore.

Penyelenggaraan kegiatan ini, nantinya diharapkan dapat menghidupkan semangat pertandingan bagi seluruh peserta, menjungjung tinggi sportifitas, dan mudah-mudahan melalui kegiatan ini, akan lahir bibit bagu dalam bidang olah raga takraw dan voly, dan begitu juga melalui event ini, “Pemerintah Kecamatan berupaya memasyarakatkan olahgraga dan bengolahragakan masyarakat,” lanjutnya.

(Laporan: MS | Sumbawa Barat)