Aksi bakar-bakaran mahasiswa di depan gedung PKM

Mataram, MATARAMnews – Puluhan mahasiswa dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Mataram,  buka paksa pintu gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Selasa (22/5/2012) pagi. Para mahasiswa ini mendombrak paksa pintu PKM yang terkunci setelah ditinggalkan para mahasiswa.

Mereka protes atas  pengosongan yang dilakukan oleh pihak Rektorat karena dianggap tidak sesuai dengan yang telah dijanjikan pada pihak mahasiswa. Padahal, saat ini gedung PKM sebagai tempat para mahasiswa menjalankan aktifitasnya, sedang dalam renovasi, namun menurut para mahasiswa ini, pengerjaan renovasi seperti pengecetan bisa dilakukan tanpa harus mengosongkan ruang UKM.

“Sudah cukup satu minggu kita mengosongkan PKM ini,” kata koordinator aksi, M. Menurutnya, saat ini para mahasiswa sudah habis kesabarannya, karena itu mereka berikrar bahwa mulai saat ini PKM diduduki dan digunakan untuk beraktifitas. “Jika Rektor menghalangi maka kami akan memberikan perlawanan,” tegasnya.

Setelah berhasil masuk kedalam PKM, para mahasiswa ini langsung melihat satu persatu ruang UKM namun dengan ada aksi tesebut para pekerja tidak merasa terganggu mereka tetap menjalankan aktifitasnya.

Sementara itu, pihak Satuan Pengamanan (Satpam) kampus yang melihat aksi para mahasiswa ini sepertinya hanya membiarkan apa yang tengah dilakukan oleh para mahasiswa, karena tindakan mereka hanya diam saja, bahkan aksi bakar-bakar di didepan gudung PKM juga tidak berusaha dicegah Satpam.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !