Tim Gabungan Dikes, BPBD, Dinsos, Dinas Pertanian Kota Mataram, melakukan penyemprotan di setiap sekolah secara bergilir

Mataram, MN – Pemerintah Kota Mataram melalui tim gabungan Dinas Kesehatan (Dikes), BPBD, Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Pertanian Kota Mataram melanjutkan aksi penyemprotan disinfektan ke semua sekolah (TK, SD, SMP) di Kota Mataram baik itu sekolah negeri maupun swasta.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Mataram,” kata dr. H. Usman Hadi, Kepala Dikes Kota Mataram, Kamis (19/3/2020).

Usman mengungkapkan penting untuk melakukan penyemprotan di instansi pendidikan agar setelah jeda 14 hari, siswa bisa merasa aman, nyaman dan tenang selama proses belajar.

Sejauh ini tim gabungan dari Dikes, BPBD, Dinas Sosial serta Dinas Pertanian Kota Mataram telah melakukan penyemprotan di 66 titik. Dengan target akan melaksanakan penyemprotan di 800 titik di Kota Mataram yang meliputi tempat ibadah, dan tempat keramain seperti pasar.

Adapun jenis disinfektan yang digunakan sebagai bahan penyemprotan yakni klorin dengan kandungan 0.01, bahan tersebut sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Kepala Dikes Kota Mataram ini berharap dengan penyemprotan tersebut masyarakat bisa merasa aman, nyaman serta Kota Mataram dan Provinsi NTB bisa terhindar dari virus Corona.

Sebelumnya pemerintah Kota Mataram telah mengimbau jika ada anggota keluarga yang pulang dari luar negeri atau daerah yang memiliki angka penularan virus corona (covid-19) tergolong tinggi agar melapor melalui salah satu nomor berikut : Public Safety Center (PSC) Kota Matatam (119), Kepala Dikes Kota Mataram (0819-1461-8063) atau Direktur RS Kota Mataram (0813-3952-8199). Hal ini bertujuan untuk menekan angka kemungkinan penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Mataram.

(diskominfo/mn-07)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini