Mataram, MN – Kesatuan Aksi Mahasiwa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Mataram mengajak mahasiswa untuk ikut berperan dalam mewujudkan pemilukada damai tahun 2020.

Ajakan itu di sampaikan saat acara dialog yang dirangkaikan dengan deklarasi Pilkada Kota Mataram atau Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Mataram tahun 2020 yang aman dan kondusif.

Ketua KAMMI Cabang Mataram, Arif Rahman menyebut salah satu peran mahasiswa untuk mewujudkan Pilkada Kota Mataram 2020 dengan damai adalah dengan menangkal hoaks dan ujaran kebencian.

“Ini salah satu yang ingin kita lakukan agar pemuda mendukung terciptanya pemilu di Mataram tahun 2020 yang damai,” ujar Arif di Mataram.

Menurut Arif, kalangan mahasiswa seyogyanya bisa bersikap kritis setiap menerima informasi apapun melalui media sosial seperti facebook dan twitter.

Karena saat ini, media sosial telah disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk menyebar hoaks dan ujaran kebencian.

“Berharap sebagai generasi perubahan dan agen kontrol untuk menangkal hoaks, menangkalnya harus kroscek. Sosmed seperti facebook, twitter, whatsapp, digitalisasi banyak yang menyalahgunakan. Jangan mengikuti arus tapi kritis,” pesan Arif.

Acara dialog sendiri menghadirkan narasumber, Ketua Bawaslu Kota Mataram Hasan Basri, Komisioner KPU Kota Mataram, Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Taupik.

(mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !