Mataram, MN – Rapat koordinasi antar gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19) Provinsi NTB yang dipimpin Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., dihadiri seluruh pimpinan instnasi terkait, tidak terkecuali Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. bersama Kapolda NTB, Danlanal Mataram dan Danlanud ZAM Rembiga.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di gedung Sankareang Kantor Gubernur NTB membahas kondisi terkini Covid-19 di NTB dan berbagai kemungkinan yang akan terjadi termasuk metode penanganannya yang melibatkan semua pihak.

“Alhamdulillah, hari ini kami menggelar rapat untuk mengantisipasi dan meminimalisasi serta penanganan penyebaran virus corona di wilayah NTB,” ujar Danrem.

Menurutnya, penanganan Covid-19 membutuhkan kepedulian kita bersama-sama dengan melibatkan semua pihak termasuk kepatuhan masyarakat terhadap kebijakan Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di wilayah NTB.

“Apabila ada korban dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah dilakukan identifikasi oleh petugas kesehatan, maka harus segera dilakukan langkah-langkah konkrit dengan melokalisasi korban diruang khusus untuk memutus rantai penyebaran virus,” papar Rizal Ramdhani.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi kebijakan social distancing, tidak mengadakan kegiatan-kegiatan keramaian atau yang memungkinkan kerumunan orang termasuk tempat hiburan.

Dijelaskannya, pihaknya bersama Kepolisian mulai minggu lalu (Jumat, red) secara serentak sudah melakukan sosialisasi keliling menggunakan pengeras suara dan membagikan selebaran tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang dipimpin langsung pimpinan kedua institusi.

“Ini sebagai salah satu langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Danrem juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi keluar rumah jika tidak perlu dan tetap berdoa agar wabah virus covid 19 ini cepat dapat teratasi dan dengan penanganan yang baik.

Usai mengikuti rapat koordinasi, Danrem didampingi Pasi Intel Korem 162/WB Mayor Inf Asrofi melakukan pengecekan gudang bulog untuk melihat kesiapan Bulog dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk akibat virus corona di NTB.

Untuk mengetahui informasi terbaru tentang virus corona (Covid-19) di Provinsi NTB dapat diakses melalui https://corona.ntbprov.go.id/.

(mn-07)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini