Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTB

Mataram, MN – Dua orang pasien postif covid-19 yang sedang menjalani perawatan dinyatakan sembuh setelah dua kali swab dengan hasil negatif.

Kedua pasien tersebut berasal dari Sumbawa dan saat ini (15/4), sedang menjalani perawatan di dua Rumah Sakit yaitu RSUD H.L. Manambai Abdulkadir Sumbawa serta pasien asal Aikmal Lombok Timur, saat ini sedang berada di RSUD R. Soedjono Selong.

Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita AriadiI, M.Si,mengatakan bahwa pasien sembuh pada hari ini, Rabu (15/4/2020) bertambah dua orang.

“Pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 2 (dua) orang, yaitu Pasien nomor 05, an. Ny. M, perempuan, usia 50 tahun, penduduk Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa, setelah hasil swab diperiksa dua kali keduanya negatif. Pasien masih dirawat di RSUD H.L. Manambai Abdulkadir Sumbawa untuk perbaikan kondisi dan direncanakan segera keluar rumah sakit. Kemudian pasien nomor 09, an. Ny. NM, perempuan, usia 28 tahun, penduduk Desa Toya, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, setelah diperiksa dua kali keduanya negatif. Pasien masih dirawat di RSUD R. Soedjono Selong untuk perbaikan kondisi dan direncanakan segera keluar rumah sakit,” terang Sekda NTB itu, Rabu (15/4/2020) malam.

Menurutnya bahwa dengan bertambahnya pasien yang sembuh maka jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (15/4/2020) tetap sebanyak 41 orang, dengan perincian 7 (tujuh) orang sudah sembuh, 2 (dua) orang meninggal dunia, dan 32 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

“Bahwa pada hari ini, Rabu 15 April 2020 tidak ada kasus baru, dan tidak ada kematian karena Covid-19,” ungkapnya.

Dimana tambahnya bahwa semua pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil laboratorium swab negative dua kali telah bebas dari Covid-19. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir tertular Covid-19 pada pasien yang telah sembuh serta mendukung pasien untuk melanjutkan perbaikan kondisi di rumah masing-masing sampai 14 hari setelah keluar rumah sakit.

(ntb/mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !