Bripka Yudi Jaya Martha saat membantu mengangkat air bersih yang diberikan kepada seorang warga usia lanjut yang diambil dari pam yang dibuatkan khusus di depan rumahnya

Lombok Tengh, MN – Warga di dusun Bun Beduk desa Jelantik kecamatan Jonggat Lombok Tengah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih tengah pandemi Virus Corona (Covid-19). Namun beruntung, ada salah satu warga, seorang anggota polisi berbaik hati membantu warga setempat untuk mendapatkan bantuan air bersih.

Bripka Yudi Jaya Martha, seorang anggota Polisi yang bertugas di Polres Lombok Tengah (Loteng) merasa perihatin melihat kondisi warga yang kesulitan mendapatkan kebutuhan air bersih, sebab tidak mampu membayar biaya untuk pemasangan air PDAM yang dipatok sangat mahal oleh pemerintah.

“Saya sangat bersyukur bisa ikut membantu masyarakat walaupun hanya sekedar air bersih karena itulah yang dibutuhkan masyarakat,” ucap Bripka Yudi kepada media ini, Sabtu kemarin.

Ia mengaku sudah hampir satu tahun lebih warga setempat mengambil air bersih di air PADM yang terpasang di rumahnya. Sedangkan untuk biaya tagihan air PDAM setiap bulan ia rela merogoh jutaan rupiah kocek sendiri.

“Asalkan masyarakat bisa saya bantu meski hanya sekedar air bersih. Warga yang datang mengambil air bersih bisa kapan saja, bahkan tengah malam juga ada yang datang seperti para petani untuk air minum. Apalagi dengan kondisi Covid-19, kami menghimbau masyarakat yang datang untuk tidak panik dan tetap menjaga kesehatan,” ujarnya.

Untuk memudahkan warga mengambil air bersih di rumahnya, Bripka Yudi membuatkan khusus tempat warga mengambil air, sehingga kapan pun warga membutuhkannya bisa mengambil air bersih sendiri.

“Hanya disini (air PDAM milik Bripka Yudi) saja kami bisa mengambil air bersih untuk kebutuhan di rumah. Kami berterima kasih sama pak Yudi yang membuka dirinya untuk membantu kami disini,” kata seorang warga setempat, sembari mengatakan merasa terbantu dengan adanya air PDAM milik Bripka Yudi.

(mn-05)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !