Pantai di wilayah Meninting

Mataram, MATARAMnews – Kesadaran gerakan peduli terhadap lingkungan mestinya sudah menjadi tanggungjawab semua unsur masyarakat, guna menjaga kelestarian dan menghindarkan lingkungan dari hal-hal negatif yang akan timbul, baik di masa sekarang maupun kedepannya. Terutama menjaga kelestarian wilayah pantai, jika kebersihan pantai tetap terjaga, baik wisatawan domestik ataupun mancanegara akan betah berkunjung ke daerah wisata di NTB.

Hal ini, menjadi agenda kegiatan yang akan dilakukan oleh GEMAPALA FPOK IKIP Mataram, yaitu Lomba Susur Pantai dengan tema “Satu langkah menuju perubahan Mataram yang peduli terhadap lingkungan”.  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar sadar terhdap lingkungan di NTB. Meningkatkan kesadaran generasi muda peduli lingkungan dan apresiasi generasi muda dan masyarakat NTB melestarikan Lingkungan di sekitarnya. Serta menghindarkan generasi muda dari hal-hal negatif dan terciptanya tali persaudaraan antra sesama manusia dan organisasi pencita Alam se-NTB.

Dalam keterangannya kepada MATARAMnews, Ketua GEMAPALA FPOK IKIP Mataram, Iswahyudin, bersama ketua dan sekretaris panitia penyelenggara, Jaya Kurdani dan Muliadin, mengatakan Lomba Susur Pantai Se-NTB ini, akan diikuti oleh masyarakat umum, pemerintah, instansi sekolah dan seluruh Mahasiswa Pecinta Alam (OPA) di NTB, Sispala dan kelompok pencinta Alam lainnya.

Bentuk kegiatan ini, dibagi menjadi dua kategori yang di lombakan yaitu, kategori kelompok putra dan putri umum dan kategori campuran.  Sedangkan waktu dan tempat kegiatan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2012, dengan lokasi start di pantai Meninting dan finish di Taman Wisata Loang Baloq.

Kegiatan ini juga telah disetujui Dekan PD III dan PD II FPOK IKIP Mataram. Disamping kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhdap lingkungan dan juga harus di perhatikan oleh pihak pemerintah yang berwenang untuk mengupayakan pelestarian terhadap lingkungan, karna dilhat dari potensi wisata yag ada di kota Mataram ini.

Panitia kegiatan ini juga berharap dukungan moril mauapun material dari masyarakat, terutama pemerintah Kota Mataram dan Pemerintah Daerah Provinsi NTB.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !