Program Dinas Sosial, Masyarakat Harus Tahu

MATARAMnews, (KLU) –  Sosialisasi penyuluhan program sosial, Dinas Sosial Tenaga Kerja, Kependudukan dan Catatan Sipil KLU, pada (12/10/2011) dihadapan  ratusan warga KLU dari semua kecamatan di Aula Balai Penebeng Desa.

 

{xtypo_info}FOTO: Kepala Seksi Sosial dan Pemuda Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Kependudukan dan Catatan Sipil, Drs. Husni {/xtypo_info}

Menurut Kepala Seksi Sosial dan Pemuda Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Kependudukan dan Catatan Sipil, Drs. Husni, bahwa sosialisasi penyuluhan diadakan untuk memberi arahan sekaligus memperkenalkan program-program dinas bersangkutan kepada masyarakat Lombok Utara.

Dijelaskan, selama ini banyak sekali program dinas sosial yang belum diketahui masyarakat kabupaten termuda NTB ini. “masyarakat belum mengetahui program-program kami di Dinas Sosial, jadi kami berkewajiban mensosialisasikannya,” tandas Husni.

Yang termasuk dalam program dinas social, lanjutnya, seperti pembinaan para fakir miskin, pembinaan warga lanjut usia, pemberian bantuan rumah pada warga yang masuk dalam kategori rumah kumuh, pemberdayaan ekonomi warga dan lain-lain. “Inti pokok kegiatan ini murni untuk mensosialisasikan peran dan tugas Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Kependudukan dan Catatan Sipil Lombok Utara dalam memberdayakan masyarakat.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Kependudukan dan Catatan Sipil  Lombok Utara, Fathurrahman, S.ST dan para staffnya.

(Laporan: Sarjono | Lombok Utara)

Bagikan :