Kepala Lingkungan Pondok Prasi Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan H. Maskan saat memberikan paket sembako yang berasal dari donatur sekaligus memberikan imbauan kepada warganya, Minggu (10/5/2020) sore.
- advertisement -

Mataram, MN – Sebagai upaya untuk percepatan penanganan covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram saat ini menerapkan kebijakan Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL).

Karena melihat data jumlah pasien positif yang bertambah setiap hari, dibutuhkan komitmen bersama dari semua lapisan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, terlebih saat ini telah terjadi transmisi lokal penyebaran virus di Kota Mataram.

Namun langkah-langkah tersebut tidak ada artinya jika tidak mendapat dukungan dari warga masyarakat Kota Mataram.

Maka peran kepala lingkungan (kaling) selaku pemimpin penanganan Covid-19 di setiap lingkungan agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mentaati imbauan dari pemerintah Kota Mataram dan juga MUI Kota Mataram.

Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah inilah yang dilakukan oleh Kepala Lingkungan Pondok Prasi Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan H. Maskan, dimana dengan tidak henti hentinya memberikan sosialisasi, mengajak dan menghimbau kepada warganya untuk tetap mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah mulai dari cuci tangan, menggunakan masker, diam di rumah hingga menjalankan ibadah di rumah.

“Imbauan dari pemerintah itu guna untuk kepentingan kita bersana,” ucapnya ketika ditemui disela sela menyampaikan imbauan kepada warganya sembari memberikan paket sembako yang berasal dari donatur, Minggu (10/5/2020) sore.

Menurutnya bahwa untuk memutus rantai penyebaran covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak saja atau oleh pemerintah, melainkan perlu dukungan dari masyarakat yaitu dengan cara mematuhi kebijakan dan imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Sementara itu ratusan paket sembako yang berasal dari donatur tersebut berisikan beras, telur, mie, minyak goreng serta ember sarana untuk mencuci tangan, pembagiannya dikoordinasikan dengan masing masing RT se Lingkungan Pondok Perasi Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

(mtr/mn-07)