Dua orang bule dan badut yang dilibatkan dalam operasi simpatik Sat Lantas Polres Mataram

Mataram, MATARAMnews – Satuan Lalu Lintas Polres Mataram gelar Operasi Simpatik, namun pada operasi kali ini ada yang berbeda. Pasalnya, para personil yang terlibat dalam operasi ini semuanya menggunakan kostum bola. Tidak hanya personil dari Sat Lantas saja yang terlibat dalam operasi ini, dimana dua orang bule juga ikut berpartisipasi. Bule itu yakni, Brandon Hale berasal dari Amerika dan Jan Peer Dorian  Thuring berasal dari Swuitslen.

Dalam Operasi Simpatik dengan sandi Gatarin 2012 ini, petugas yang menggunakan kostum  bola dan atribut dari berbagai negara yang berlaga di EURO 2012 dan beberapa badut, membagikan bunga kepada para pengendara. Operasi Simpatik ini digelar di beberapa tempat di wilayah kota Mataram, mulai dari depan Mapolres Mataram dan kemudian dilanjutkan di Pejanggik dekat Perempatan lampu merah Karang Jangkong.

Di temui di lokasi, Kapolres Mataram melaui Kasat Lantas, AKP Arif Harsono, mengatakan bahwa kegiatan Operasi Simpatik digelar di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 1 hingga 20 Juni. Menurutnya, ide menggunakan kostum bola berdasarkan masukan dari berbagai pihak. “Ide ini juga datang dari berbagai pihak dan hasil berembuk dengan rekan-rekan wartawan juga,” ucapnya.

Arif berharap dengan digelar Operasi Simpatik ini kesadaran masyarakat dalam berkendara bisa ditingkatkan, dapat menekan angka kecelakaan berlalu lintas yang berakibat fatal (korban meninggal dunia). “kemarin per minggu empat hingga lima korban dan sekarang turun menjadi tiga hingga empat korban, mudah-mudahan bisa ditekan hingga zero,” terangnya. Ini juga sebagai bentuk dari kesadaran berlalu lintas dari para pengendara, ketika sedang berada dijalan selalu mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !