Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH

KLU, MATARAMNews – Para pejabat dan pegawai pemerintahan diberikan gaji untuk melayani rakyat yang dipimpinnya, bukan sebaliknya rakyat melayani pejabat. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH pada acara safari jum’at yang digelar di Dusun Batu Santek Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (KLU) 22/6.

Dikatakan, jabatan itu merupakan amanah dari Allah SWT yang kelak harus dipertanggungjawabkan di hadapan-Nya. Lebih lanjut Bupati KLU mengatakan, bahwa usia KLU baru 3,6 tahun, tentu masih banyak yang perlu dibenahi dan dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat. Dan yang menjadi program utama pemerintah saat ini yaitu pembangunan infrastruktur jalan, listrik dan air bersih.

“Dan jika kita lihat potensi yang dimiliki khususnya di Dusun Batu Santek dan Bakong Desa Sambik Elen, cukup banyak, hanya saja jalan kita yang masih banyak rusak, akibatnya nilai jual hasil pertanian dan perkebunan milik warga menurun. Dan persoalan jalan ini sudah saya minta Dinas PU Tamben KLU untuk melanjutkan pengaspalannya hingga ke Bakong”, katanya.

Selain itu, lanjut Bupati KLU,  akibat jalan yang rusak ini, dapat dibayangkan bagaimana anak-anak kita pergi sekolah. Jadi perbaikan infrastruktur jalan ini dalam rangka mempercepat pembangunan ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Bupati KLU juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan memelihara hutan dan lingkungan. Karena bila melakukan penebangan kayu secara liar, maka yang akan mengalami dampkanya adalah kita semua, lebih-lebih hutan itu sebagai paruh dunia yang menyerap air.

Pada musim kemarau sekarang ini, beberapa wilayah di KLU,  sudah mulai mengalami kekeringan yang berdampak pada menurunnya debit air. “Setiap kali kita menebang kayu itu akan mendatangkan bencana. Jadi hutan kita ini perlu dipelihara”, pintanya.

Disisi lain Bupati mengajak mayarakat untuk menyelesaikan suatu persoalan itu secara bersama-sama. “Dengan kebersamaan kita akan bisa membangun KLU yang lebih maju disegala bidang”, tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati KLU menyerahkan bantuan 6000 bibit ikan kepada para petani serta sumbangan untuk masjid Baitusysyakur Dusun Sambik Elen.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !