Kasubbag Penerangan Polres Mataram, AKP Arif Yuswanto

Mataram, MATARAMnews – Pelaksanaan event nasional Hari Keluarga Nasional (HKN) di Mataram tinggal menghitung hari saja, segala persiapan telah dilakukan termasuk keamanannya. Terkait pengamanan khususnya Polres Mataram akan mempersiapkan ratusan personilnya.

Kapolres Mataram melalui Kasubag Humas, AKP Arif Yuswanto, mengatakan bahwa pihaknya telah siap untuk melakukan pengamanan untuk mensukseskan event nasional HKN. “Kami siap untuk melakukan pengamanan dan akan menerjunkan sebanyak 412 personil,” katanya, Rabu (26/6) pagi.

Menurutnya, personil yang diterjunkan baik yang tertutup maupun yang menggunakan pakaian dinas. Pengamanan itu dilakukan mulai dari rute jalur yang dilalui oleh rombongan baik rute utama maupun jalur alternatif.

Tidak hanya itu, pengamanan akan dilakukan di tempat pelaksanaan puncak acara yaitu di eks Bandara Selaparang bahkan hingga ditempat acara pesta makan sate bulayak di lapangan Sangkereang Mataram.

Masih menurut mantan Kapolsek Mataram, bahwa pengamanan bukan hanya dilakukan ditempat tersebut saja, namun pengamanan aksi unjukrasa juga dipersiapkan. “Ada tiga lokasi yang diperuntukkan bagi pelaksanaan aksi unjukrasa,” paparnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !