Anggota DPRD NTB dari PKB, H. M. Jamhur mendistribusikan JPS berbasis Dapil di Lobar dan KLU
- advertisement -

Lombok Barat, MN – Anggota DPRD NTB dari PKB, H M Jamhur membagikan ratusan paket Jaring Pengaman Sosial (JPS) berbasis daerah pemilihan (Dapil), di Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara (KLU).

“Kami bersyukur bisa langsung turun membagikan paket sembako bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan,” kata Jamhur kepada media ini, Minggu (7/6/2020).

Menurut anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, paket JPS berbasis dapil telah didistribusikan di tujuh ttitik di dapil Lombok Barat dan enam titik di dapil KLU. Masyarakat merespon positif karena sangat terbantu ditengah menghadapi pandemi Covid-19.

Jamhur menjelaskan anggaran yang digunakan untuk paket JPS berbasis dapil tersebut yaitu bersumber dari anggaran yang melekat di Sekwan (Sekretaris Dewan) DPRD NTB.

Ia menegaskan dalam program JPS berbasis dapil juga menekankan pemberdayaan UMKM atau IKM untuk mengisi paket JPS berbasis dapil tersebut.

Untuk data penerima JPS berbasis dapil ini, kata dia, sesuai dengan data yang sudah ada dari bawah (tingkat desa), terutama menyasar warga yang tidak kebagian JPS Gemilang.

“Kami tahu data ini setelah turun langsung ke bawah. Sehingga kami menyisir warga yang belum mendapat bantuan,” ujar dia sembari berharap agar data penerima manfaat diperbaharui oleh pemerintah sehingga bantuan untuk masyarakat bisa tepat sasaran.

“Solusinya harus ada kelenturan dari permerintah di atas dan harus fleksibel memberikan data kepada desa dan terus terawasi dengan baik. Pemerintah harus peka terhadap sosial masyarakat,” tandasnya.

(mn-05)