Ketua DPW PKNU NTB Drs. H. Marinah Hardy

Mataram, MATARAMnews – Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) tetap konsisten pada garis perjuangan yang telah ditetapkan, gojang-ganjing perhelatan politik yang sebentar lagi digelar tidak terkecuali pada perebutan kursi NTB satu. Namun PKNU NTB mempunyai pandangan yang berbeda untuk mempersiapkan menghadapi pilkada NTB 2013 nanti.

Ketua DPW PKNU NTB Drs. H. Marinah Hardy kepada media ini, (28/6/2012) mengatakan, “kami tetap konsisten dalam garis perjuangan, sedangkan untuk menghadapi Pilkda NTB 2013, kami secara internal akan berkomunikasi bersama tokoh-tokoh terkait, siapa yang akan di usung.

Sedangkan, lanjut Marinah, untuk Aliansi Hijau yang suda dibentuk bersama PBB dan PKNU tetap menjaga eksistensi sesuai dengan yang sudah disepakati bersama dan juga saling menjaga eksistensi bersama-sama. Dan konsolidasi juga masing-masing internal PBB dan PKNU tetap sesuai dengan visi misi yang sudah disepakati.

“PKNU NTB juga sedang melakukan penjajakan siapa yang akan diusung pada Pilkada NTB 2013, hasil konsolidasi dan penjajakan itulah yang akan dimusyarawahkan di internal PKNU NTB,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, PKNU juga mempunyai kriteria-kriteria bakal calon yang akan diusung, namun saat ini belum ada. “Yang jelas kami akan mencari figur yang terbaik dari yang baik-baiak, pada intinya jelas ada plus minusnya,” jelasnya.

Yang jelas kami juga menunggu keputusan terkait Pilkada NTB 2013 akan dilaksanakan secara langsung atau dipilih sama dewan, “ini kan belum ada keputusan terkait hal tersebut, jadi harus jelas dulu system yang akan digunakan pada Pilkada mendatang, kalau sudah jelas sistemnya kami juga akan menyusun system di internal PKNU, initnya kami sudah siap untuk mengikuti proses Pilkada,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk Pemilu 2014 PKNU telah siap, apalagi saat ini sedang diajukan banding ke MK terkait RUU Pemilu. apapun situasinya nanti, kami sudah siap menghadapinya baik itu Pilkada NTB dan Pemilu 2014,” tegasnya. (zam)        





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !