Direktur RSUD NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri bersama Wadir SDM dan Diklat dr. Oxy Tjahjo Wahjuni dan Kepala Instalasi Forensik, saat mengikuti Virtual Meeting bersama Fakultas Kedokteran Universitas Al Azhar (UNIZAR) dan RSUD Bangli, di Mataram (10/6/2020).

Mataram, MN – Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Provinsi NTB mendukung pengembangan pendidikan kedokteran di NTB. Saat ini ada 2 Fakultas Kedokteran di NTB yaitu FK Unram dan FK Unizar.

Beberapa hal menjadi perhatian dan tindak lanjut Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB sebagaimana disampaikan Direktur RSUD NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri.

“Pada prinsipnya RSUD Provinsi NTB mendukung setiap upaya pengembangan pendidikan kedokteran di NTB, dengan tetap berpedoman pada regulasi-regulasi yang ada untuk menjamin mutu pendidikan dan keselamatan pasien,” kata Direktur RSUD NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri bersama Wadir SDM dan Diklat dr. Oxy Tjahjo Wahjuni dan Kepala Instalasi Forensik, saat mengikuti Virtual Meeting bersama Fakultas Kedokteran Universitas Al Azhar (UNIZAR) dan RSUD Bangli, di Mataram (10/6/2020).

Ia menambahkan Rumah Sakit akan melakukan konsolidasi dan persiapan-persiapan Internal terkait kesiapan RS untuk menjadi lahan pendidikan Forensik bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unizar.

“Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB akan menjajaki untuk menjalin kerjasama bidang Tridarma Pendidikan yang lain seperti penelitian kita akan sangat wellcome dan mendukung termasuk juga bidang pengabdian masyarakat. Semoga langkah ini akan mempermudah proses menuju dibukanya lahan praktek bagi Mahasiswa Kedokteran di Rumah Sakit,” pungkas dr Hamzi.

Virtual meeting ini merupakan silaturahmi dan Forum Group Disscusion (FGD) dalam rangka persiapan kerjasama FK UNIZAR-RSU Bangli dan RSUD NTB.

(mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !