Kades Pengembur, M. Sultan

Lombok Tengah, MN – Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah bertekad menjadi desa yang bebas korupsi kolusi dan bersih. Kades Pengembur optimis keinginan itu akan segera terwujud.

“Desa sebagai garda terdepan masyarakat, dalam melayani berbagai keluhan dan keinginan masyarakat dibutuhkan pelayanan desa yang bebas korupsi kolusi dan bersih,” kata Kades Pengembur M Sultan, di Lombok Tengah, Kamis (25/6/2020).

Disebutkan Sultan, desa Pengembur saat ini memiliki 26 dusun, 6.045 KK (kepala keluarga). Dengan jumlah masyarakat yang sangat banyak, masyarakat butuh pelayanan yang prima, tidak dibebani dalam pengurusan yang rumit dan segala macam.

Karena itu, kata dia, perangkat desa harus bersih, tidak boleh masyarakat dibebani baik itu biaya ataupun apa namanya. Rencana tersebut diungkapkan Sultan, akan dimulai dari dirinya sebagai kades diikuti kadus dan perangkat desa lainnya.

“Zona integrasi rencannya tahun ini akan kita helat. Semua akan tanda tangan, baik itu Kades, Kadus yang disaksikan masyarakat. Babinsa Babinkamtibmas sudah mendukung desa Pengembur akan jadi desa Zona Bebas Korupsi Kolusi dan Bersih,” ujarnya.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Lalu Ahmad Herno selaku pembina desa Pengembur sangat mendukung dan antusias dengan adanya desa bebas dari korupsi kolusi dan bersih itu.

Ia berharap kades dan perangkat desa Pengembur tidak terjerumus dari tindakan korupsi kolusi dan bersih.

“Intinya kita saling mendukung, masyarakat kita saat ini butuh perhatian, jangan kita bebani lagi dengan ada pungutan atau apapun namanya,” tegasnya.

Babinsa Fyschailan menambahkan, sekarang ini saatnya pemerintah desa bersih. “Tugas kita disini mengimbau masyarakat untuk tidak terjadinya tindakan yang akan merugikan masyarakat,” pungkasnya.

(mn-08)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini