Lahan Kosong Ditumbuhi Ilalang Hangus Terbakar

MATARAMnews, (Mataram) – Terbakarnya lahan kosong yang diperkiaran seluas 15 are yang penuh dengan ilalang dan semak belukar diduga akibat musim kering itu, membuat warga panik. Pasalnya, lahan tersebut  terletak di jalan Mesir Suryadi tepat di sebelah utara GOR Basket Ball dan disebelah timur komplek perumahan.

{xtypo_info}FOTO: Petugas kebakaran sedang melakukan pemadaman di lahan kosong jalan Mesir Suryadi GOR Turida Sweta Mataram {/xtypo_info}

Warga sekitar berhamburan keluar melihat api yang  menjalar  hebat akibat angin bertiup kencang, namun akhirnya api bisa dikuasai setelah dua mobil pemadam datang.

Menurut salah seorang petugas pemadam menyebutkan bahwa petugas didatangi oleh warga yang saat itu sedang main basket, “ia datang langsung melapor kekantor, “ucapnya sambil berlalu naik kemobil PMK, Rabu (12/10/2011).

Sedangkan warga menyesalkan lahan milik seorang pengusaha tersebut tidak pernah diurus hingga dipenuhi semak belukar dan ilalang yang menjulang tinggi. Mereka berharap, agar pemilik lahan mau mengurus lahannya karena jika dibiarkan terus, takut akan terulang hal serupa.

(Laporan: Joko | Mataram)