- advertisement -

Mataram, MN – Bertempat di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, digelar Apel Tiga Pilar yang dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/Wira Bhakti, Sekretaris Daerah NTB, Walikota Mataram, Ketua DPRD Lombok Barat dan unsur Forkopimcam se-Kota Mataram dan Lombok Barat. Pelaksanaan Apel Tiga Pilar dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah selaku pimpinan apel dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa di Mataram dan Lombok barat corona virus ini menemukan bentuk yang lain dalam penularan oleh karena itu kewaspadaan harus terus ditingkatkan. Selain itu, keterbatasan alat medis dan fasilitas serta kesadaran masyarakat yang kurang membuat penyebaran wabah menjadi kian menghawatirkan.

“Ini masalah yang sangat serius, kita harus tetap waspada dan apel ini mudah-mudahan mengingatkan kita akan bahaya itu,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur NTB juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kapolda NTB dengan kegiatan Kampung Sehat dan Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Danrem, Wakil Gubernur NTB dan unsur Forkopimcam se-Kota Mataram dan Lombok Barat menangani Corona Virus tersebut,

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Muh. Iqbal mengajak masyarakat NTB untuk bergotong royong meningkatkan keseriusan dalam menekan Penyebaran Covid19 di NTB khususnya di Mataram dan Lombok Barat.

“Semangat terus, kita gotong royong bahu membahu untuk meningkatkan, memacu partisipasi masyarakat dan kita harus tak kenal Lelah memutus mata rantai, mengajak masyarakat semua,” serunya.

Senada dengan Kapolda NTB, Komandan Korem 162 Wira Bhakti, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani juga mengajak seluruh stakeholder untuk mengerahkan dan memberdayakan kemampuan jajaran tiga pilar di wilayah masing-masing, sampai angka Covid-19 ini menurun. Sebab tiga pilar itu adalah kunci keberhasilan jajaran wilayah, khususnya di desa maupun kecamatan.

“Apabila kita bersinergi, kompak dalam melaksanakan tugas, InsyaAllah Tuhan akan memberikan jalan terbaik untuk membebaskan NTB maupun Kota Mataram dan Lombok Barat,” ujarnya.

Usai gelar apel, Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB, Danrem 162/WB, Kapolda NTB mengecek pasukan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan penandatanganan hadiah satu unit sepeda motor yang nantinya akan jadi hadiah untuk lomba kampung sehat.

(ntb/mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !