Puluhan massa HMI Cabang Mataram sedang aksi teatrikal dan pengumpulan koin di traffic light BI kota Mataram
---advertisement---

Mataram, MATARAMnews – Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram, menggelar aksi teatrikal dan mengumpulkan koin di sejumlah traffic ligh di Kota Mataram,  senin (2/7/12) . Saweran dana pembangunan gedung Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) ini, bentuk dukungan terhadap terganjalnya anggaran pembangunan gedung baru KPK oleh anggota Komisi III DPR RI.

Korlip aksi, Isnaini kepada media ini mengatakan, aksi pengumpulan koin ini dilakukan untuk mendukung  pembangunan gedung baru KPK, karena KPK sejak dibentuk tahun 2004 lalu, telah menangani sejumlah kasus korupsi, seperti kasus 48 anggota DPR RI, 18 Menteri dan 4 duta besar dan kasus korupsi lainnya di daerah.

“Penggalangan koin juga sebagai bentuk nyata ketidak percayaan rakyat terhadap DPR RI serta muak dan marah terhadap praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang terjadi di negeri ini,” jelasnya.

Dikatakan juga, kami akan melakukan aksi lanjutan dengan mendatangi kantor DPRD dan Pemerintah Provinsi  (Pemprov) NTB, guna mendesak agar Pemerintah Pusat (Pempus) mendukung pembangunan gedung baru KPK, sementara koin yang terkumpul nantinya akan di serahkan ke KPK.

---advertisement---