Mataram, MN – Komunitas Gas Poll gelar aksi sosial ditengah pandemi covid-19 dengan membagikan masker pada masyarakat.

Aksi bagi bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian dengan masih banyaknya angka positif covid-19 di Kota Mataram dan juga sebagai langkah untuk memberikan edukasi pada masyarakat agar tetap menggunakan masker.

Kali ini kegiatan sosial dari Komunitas Gass Poll menyasar masyarakat yang berada di pasar tradisional Kebon Rowek, Ampenan, Mataram.

Penggerak komunitas Gass Poll, Imam Sofian mengatakan bahwa saat ini angka positif covid-19 di Kota Mataram semakin bertambah.

“Mengingat Mataram masih dalam zona merah maka dari itu bagian kolaborasi anak muda yang tergabung dalam komunitas gass poll terus mengingatkan masyarakat dan terus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ikut mencegah penularannya dengan menerapkan pola hidup sehat,” katanya.

Tentu, menurut dia, sebagai bagian elemen anak muda merasa ikut terpanggil memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut mencegah penyebaran covid-19. Salah satunya dengan cara membagikan masker kepada masyarakat.

“Mataram ini seperti sudah dikepung oleh pendemi Covid -19. Jumlah penderitanya semakin banyak, jangan sampai korban terus berjatuhan. Kesadaran masyarakat sangat diharapkan bisa menolong dan membantu pemerintah agar dapat melawan bersama penyakit ini,” ungkapknya.

Kegiatan bagi masker dimulai dari pasar tradisional tersebut, Komunitas Gass Poll sembari membagi masker juga secara singkat menyampaikan sosialisasi pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Imam Sofian pun berharap dengan kegiatan tersebut agar segenap elemen anak muda yang ada di NTB dapat membatu pemerintah untuk memerangi Covid-19.

“Tentunya kita sebagai anak muda harus dapat membantu pemerintah walau dari hal yang kecil masih bisa dilakukan, untuk memerangi covid-19 ini tentunya,” pungkasnya.

(mn-07)